Langsung ke konten utama

Alun Alun Kidul Wisata Malam Beringin Kembar Jogja

Alun alun kidul menjadi wisata  malam  Jogja yang paling di gandrungi wisatawan, menikmati semangkok Wedang Ronde Yogyakarta, di plataran alun alun selatan jogja malam hari.

sayup-sayup  alunan  kromo inggil terdengar, bersama kehangatan semangkok  wedang ronde Yogyakarta biasa juga disebut wedang jahe.

Sejenis minuman yang bahan utamanya adalah Jahe yang di bumbui sereh dan kayu manis bersama taburan kacang, kolang kaling dan roti yang di iris dadu atau bentuk bola dan biasanya ada juga yang menambahkan ketan hitam.

Minuman satu ini cocok saat udara dingin maupun terik, rasanya manis dan menyegarkan. 

alun-alun-kidul-penampakan-beringin-kembar-uniknya-wisata-malam_-ogja
Menikmati Wedang Ronde dan Jagung Bakar Alun-Alun Kidul Jogja.


Wedang Ronde Yogyakarta biasanya paling enak dihidangkan bersama jagung bakar atau roti bakar. 
Wedang Ronde Yogyakarta merupakan  minuman tradisional hasil dari modifikasi rempah-rempah alami Indonesia,  namun sebenarnya minuman yang mirip dengan  boba  ini berasal dari Tiongkok, yang  dibawah oleh pedagang dari daratan cina masuk Ke Indonesia dan di modifikasi dengan bumbu khas Indonesia seperti Jahe, Sereh dan Gula Aren, jadilah rasa Wedang Ronde Yogyakarta yang manis dan hangat.



Alun alun selatan jogja tempat wisata  malam  Jogja yang selalu digandrungi wisatawan. terdapat   Pohon beringin kembar  yang sampai saat ini masih menjadi wisata unik jogja yang paling diminati wisatawan maupun masyarakat setempat.

Ritual melewati dua beringin kembar jogja  dengan mata tertutup kain hitam, yang diyakini masyarakat jaman dulu jika dapat melewati beringin kembar jogja dengan mata tertutup segala keinginannya akan terkabulkan, mitos ini masih ada dan dilestarikan sampai sekarang ditengah hiruk pikuknya peradaban dunia, beringin kembar alun alun kidul tetap berdiri tegar, dan merupakan wisata  malam  Jogja yang cukup unik.
sebenarnya ini hanyalah sebuah permainan  semata-mata sebagai hiburan belaka permainan ini dikenal dengan sebutan  masangin. 
menjadi hiburan   wisata malam  Jogja.

Tak ubah kerinduan ku dengan  suasana dan kehangatan Yogyakarta, alun-alun  kidul menjadi  tempat nongkrong jogja tengah malam yang dulunya sering kami kunjungi saat masih kuliah,  aneka jajanan dan makanan tradisional yang terkenal murah, alun-alun kidul takkan pernah bisa terlupakan bersama   kelezatan kuliner malam legendaris  Wedang Ronde Yogyakarta.


  .


loading...

Komentar