Langsung ke konten utama

Menikmati Sensasi Liburan di Air Terjun Saluopa

Air terjun bertingkat 12 dua belas, yang  berada di Kabupaten Poso ini, tidak licin dan berlumut, sehingga banyak  wisatawan dapat dengan mudah menapak  bak spiderman diantara bebatuan besar.

Air terjun Saluopa yang berada di Desa Tonusu, Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengahm dapat diakses melalui jalan darat, dengan roda dua maupun  empat,  kita akan berhenti di batas  jalan, perjalanan dilanjutkan  dengan berjalan kaki melalui jalanan setapak diatara ilalang dan pepohonan tinggi yang rindang.

air-terjun-bertingkat-saluopa-tentena-batu-tidak-licin-dan-berlumut
Batu-batuan air terjun saluopa  tidak berlumut dan licin



loading...

Selamat Datang di Wisata Air Terjun Saluopa


Air terjun Saluopa bukan seperti air terjun pada umumnya, licin dan berlumut, walaupun berada di kawasan hutan tropis Sulawesi Tengah, dengan tingkat kelembapan cukup tinggi, tidak membuat Air terjun Saluopa ,  licin dan berlumut, Sehingga kita bisa dengan mudah memanjat batuan-batuan tersebut sampai dengan tingkat ke 12.

air-terjun-bertingkat-saluopa-tentena-batu-tidak-licin-dan-berlumut
air terjun saluopa 12 tingkat


Airnya dingin mengeretak gigi, namun terasa sangat menyegarkan, membuat kita betah berlama-lama bermain-main di antara deras nya aliran air yang mengalir ,  bersama kedua rekan saya Ce Siska dan ko Andrew sesekali kami berswaphoto  nampak senyuman semringah  dalam  momen dengan latar belakang pemandangan Air Terjun Salupoa. 


air-terjun-bertingkat-saluopa-tentena-batu-tidak-licin-dan-berlumut
Menikmati Kesaegaran Air Terjun Saluopa 

Setelah puas sepanjang hari bermain di Air Terjun Saulopa, kami siap untuk kembali ke penginapan, tetapi karena kami masih punya sedikit waktu, akhirnya diputuskan untuk berhenti dengan menikmati pemandangan dari pantai Siuri, salah satu tempat wisata yang  tidak Jauh dari air terjun Saluopa,

Pantai Siuri sebenarnya adalah bagian dari Danau Poso, memang, jika Anda perhatikan, Siuri lebih seperti pantai daripada danau, pasir emas nampak berkilau jika terkena sinar matahari, waktu semakin  sore, kami semakin larut dalam kenyamanan pantai siuri yang membius. pantai Siuri tidak kalah menyilaukan, kita semua dapat menikmati pemandangan indah Danau Poso. 


Danau Poso


Ikan Sogili dijual di beberapa rumah makan terapung Tentena dan juga merupakan salah satu wisata Tentena paling diburu khususnya culinary hunter, bahkan Sogili di Tentena ini juga merupakan salah satu komoditi expor  ke beberapa negara seperti Jepang.

Danau Poso, danau terbesar ketiga di Indonesia, setiap tahun, agenda pariwisata Sulawesi Tengah menyelenggarakan acara besar  Festival Danau  Poso,  festival selama kurang lebih seminggu, akan menampilkan berbagai jenis seni budaya , mulai dari pemilihan Putri Danau Poso, hingga pagelaran seni dan tari, dan hampir semua wilayah di Sulawesi Tengah berkontribusi pada Festival  Danau Poso  yang di pusatkan di  Kota Tentena.

Tentena, termasuk dataran tinggi di Sulawesi Tengah, dengan kondisi alami pegunungan,  dengan intensitas hujan cukup tinggi, sehingga menjelang sore, dapat dipastikan  hujan pasti akan turun, sehingga udara di Tentena cukup dingin. dan berkabut.
loading...

Komentar