Langsung ke konten utama

Puncak Matantimali Lokasi Paralayang Terbaik Di Asia

Puncak Matantimali merupakan salah satu lokasi paralayang terbaik di Asia, dengan ketinggian kurang lebih 1.500 mdpl. berjarak sekitar 2 kilometer dari Desa Wayu, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah atau sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Palu Letak Puncak Matantimali.

Angin bertiup sedikit kencang  siang ini di puncak Matantimali, persiapan take-off paragliding atau paralayang dijadwalkan hari ini tepat pukul 10 pagi harus undur, sambil menunggu waktu  tepat untuk terbang.

puncak-matantimali-lokasi-paralayang-terbaik-di-asia
Wisata Paralayang Matantimali

Sensasi terbang paralayang sambil menikmati pemandangan indah kota lima dimensi  terdiri dari, teluk, gunung, lembah, lautan dan sungai dari ketinggian 16 meter  di atas permukaan laut  merupakan pengalaman luar biasa  tidak akan pernah  dapat di lupakan.

Tidak hanya itu, Mantantimali juga menjadi salah satu lokasi olahraga paralayang terbaik di Asia, sehingga event paralayang internasional pernah diadakan di puncak Matantimali, perhelatan internasional yang berlangsung kurang lebih seminggu ini. mempertandingkan beberapa kategori yang biasanya diperlombakan dalam kejuaraan para layang dunia seperti acrobatic dan cross country. kejuaraan paralayang international juga merupakan bagian dari promosi wisata kabupaten sigi.

puncak-matantimali-lokasi-paralayang-terbaik-di-asia
paralayang puncak matantimali

Penasaran untuk mencoba  sensasi terbang dari puncak matantimali,  kita dapat mencoba penerbangan tandem, dengan merogok kocek sebesar  Rp. 300.000 ribu rupiah untuk sekali terbang dari puncak paralayang Mantantimali. jika anda mengantongi lisensi pilot terbang, anda bisa terbang tanpa didampingi.

Di biru nya langit bumi Tadulako, mutiara di katulistiwa terlihat sangat menawan,  bentang alamnya dihiasi gunung gawalise nan rupawan, pemandangan lembah Palu kian elok dipandang,  menikmati keindahan alam memukau Mantanitmail,  bisa bikin kamu ketagihan untuk mencoba olahraga paralayang di  Puncak Matantimali.

Tidak hanya tempat terbang paralayang ditawarkan oleh puncak Matantimali, keindahan alam di puncak matantimali  juga merupakan salah satu objek wisata sendiri,  di dekat lokasi paralayang terbaik di Indonesia ini, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan indah kota Palu dari puncak Gunung Matantimali. 

Jika ingin tahu keindahan Palu di malam hari, biasanya banyak wisatawan datang membawa peralatan berkemah. Jika kebetulan tidak memiliki tenda dan peralatan lain, dapat menyewa di salah satu warung di atas Puncak Paralayang Matantimali menyiapkan penyewaan peralatan berkemah , Untuk fasilitas lain seperti toilet umum juga tersedia di lokasi paralayang Mantamali.

Setiap akhir pekan, Matantimali akan selalu penuh dengan pengunjung,  Pemandangan waktu malam kota Palu akan menjadi indah dari ketinggian Puncak matantimali, cahaya lampu menakjubkan menghiasi lanskap  tidak kalah indah dengan pemandangan metropolitan di malam hari.

Jika  tidak terbiasa dengan udara dingin, saya sarankan membawa jaket karena pada malam kabut tebal akan turun membungkus daerah puncak pegunungan Matantimali.


puncak-matantimali-lokasi-paralayang-terbaik-di-asia
Pemandangan Puncak Mantantimalai di Malam Hari

Selain pemandangan  nampak cantik di malam hari,  menikmati saat fajar memancarkan cahaya  secara horizontal pada garis cakrawala, bersama  kabut pagi nan indah di  matantimali merupakan momen  selalu dinantikan,.

Langit akan terlihat cerah dengan warna-warna teduh  menghangatkan kebekuan di dingin nya udara Kawasan  Gunung Matantimali, sebagai perjalanan bonus untuk menikmati udara segar hutan pinus di sekitar puncak Mantantimali, akan memberikan energi positif sebelum kembali

Ini merupakan sebuah, paket komplit  liburan,  dari ketinggian  gunung paralayang mantantimali adalah paket liburan, dari ketinggian gunung paralayang Mantantimali nan indah berlatarkan pemandangan indah Teluk Palu, bersama hamparan gunung  mengelilingi lembah palu serta  gemerlap pemandangan kota palu di malam hari dari ketinggian puncak matantimali,  berlatar pemandangan teluk palu nan rupawan, bersama pemandangan gunung mengelilingi lembah palu dan  gemarlap pemandangan kota Palu di malam dari ketinggian paralayang matantimali .





loading...

Komentar

Posting Komentar