Langsung ke konten utama

Dibalik Arus Sungai Lariang Ada Keindahan Air Terjun Kasaloang

Air terjun Bambaira, boleh jadi refrensi buat perjalanan minggu ini, walaupun jauh dari ketenaran keindahan air terjun  di daerah pedalaman  terisolir di Sulawesi Barat, tepatnya di Kasaloang, Bambaira, Mamuju Utara.

Kurang lebih 300 meter dari jalan poros dengan akses sangat sulit untuk di lalui kendaraan menuju lokasi air tejun, hanya dapat ditempuh dengan menapak, dengan tanjakan cukup menguras energi, namun keindahan air terjun  menggantikan rasa lelah mu. 



Air terjun Bambaira

keindahan air terjun di daerah pedalaman  cukup terisolir


Bebatuan terjal nan licin diantara pepohonan  rindang menutupi akses ke lokasi air terjun, salah satu petunjuk terbaik mengikuti aliran air, nafas mulai ter engah-engah, langkah pun kian melambat beberapa kali kami harus berhenti.

Di sepanjang aliran air, banyak udang terlihat dibalik batu, karena batuan nya berlumut dan banyak ditumbuhi alga sehingga udang air tawar bisa kita temukan.


Air terjun Bambaira


Walaupun melelahkan jangan khawatir sepanjang perjalanan menyuguhkan pemandangan asri pepohonan dan derasnya air arus sungai lariang bergemuruh kencang riak-riak nya cukup besar dan deras terlihat menabjukan,walaupun sangat jauh dari ketenaran dibandingkan air terjun sikulikap, kita diantarkan kepada cerita petualangan berbeda.

Air Terjun  Bambaira
Air Terjun  Bambaira 

                      


loading...

Komentar