Langsung ke konten utama

Pemburu Telur Penyu Di Pantai Bambaira

Pantai Bambaira terbilang cukup unik, di sepanjang bibir pantainya  tempat bertelur habitat penyu liar, tapi sungguh disayangkan  telur penyupun kian gencar dicari pemburu. 

Pantai Bambaira
Kemping dipinggiran Pantai Bambaira 


Informasi yang kami dapatkan dari seorang warga yang kebetulan kami temukan sedang berburu telur penyu, mengatakan bahwa telur penyu yang mereka dapatkan akan dijual dipasar tradisonal, harganya 1000 rupiah / telur penyu, manfaat telur penyu mungkin jadi salah satu alasan orang masih sering berburu telur penyu yang diyakini dapat meningkatkan kesuburan, vitalitas pria dan gairah seksual, untuk alasan yang jika ditelusuri lebih dalam lagi dalam telur penyu memiliki kandungan beracun yang tidak mudah larut dalam air ali-alih perkasa malah dapat menyebabpkan impoten, senyawa beracun itu disebut PCB (polychlorinated biphenyl), selain bahaya senyawa bercun dalam tubuh penyu terdapat, bakteri, parasit serta senyawa logam berat seperti merkuri, harga yang tidak sebanding dengan kepunahan penyu, dan dampak lesehatan yang didapatkan.


Kurang nya edukasi atau pengawasan pemerintah, kepada masyarakat, tentang pelestarian hewan dilindungi yang habitatnya terancam punah membuat masyarakat masih sering mengambil telur penyu untuk diperjual belikan. akifitas sering dilakukan dimalam hari dengan membawa lampu penerangan seadanya mereka menyisir setiap sudut pantai untuk mendapatkan buruhan telur penyu, Sungguh sangat di sayangkan. jika kegiataan ini terus berlangsung, akan berdampak besar terhadap kehidupan penyu, khusunya dipantai kasaloang dan juga kesehatan masyarakat. 
loading...
loading...

Komentar