Langsung ke konten utama

Pengusaha dan Entrepreneur Bedanya Di mana

Kita kadang masih salah mengartikan entrepreneur dan pengusaha, banyak  beranggapan bahwa keduanya sama, di mana bedanya? seorang pengusaha dalam skala besar maupun kecil belum tentu entrepreneur, tapi seorang entrepreneur sudah pasti seorang pengusaha. 

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay 

Seorang berjiwa entrepreneur pastinya memiliki ide untuk  dapat membaca peluang dan paham terhadap tindakan apa  harus di lakukan untuk mengeksekusi ide tersebuti, dan dipastikan mampu bertahan.


Jika dari kalian pernah menonton film Steven Job, bagaimana dia menemukan ide dan paham cara mengeksekusi ide tadi menjadi sebuah peluang, dan tau bagaimana membuat produknya menjadi sempurna, berani mengambil risiko walaupun kadang-kadang tidak masuk akal demi mencapai tujuannya, Jiwa entrepreneur Steve Job, melahirkan ide besar dan sampai saat ini masih bertahan memiliki pengguna setia produk tersebut  kita kenal  "Apple". 
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay 
Steven Job paham definisi sukses, kepuasan ketika produknya di terima dan menjadi hal  baru buah dari ide cemerlang yang ia ciptakan. urusan keuntungan biar pasar menilai. 

Beda hanya pengusaha, terpaku dan hanya fokus terhadap keuntungan, sehingga tidak mampu menciptakan ide briliant dan berbeda, hanya ide  terlihat trend dan menghasilkan keuntungan saja menjadi fokus utamanya. 

Jika warung kopi lagi menjamur pengusaha  memiliki ide untuk membangun warung kopi yang sama yang lagi diminati, penuh hitungan sehingga sangat takut mengambil risiko untuk menciptakan ide  berbeda karena ketakutan itu akhirnya sikap pengusaha lebih memilih untuk tidak mengambil risiko, karena definisi kesuksesan pengusaha tak lain hanyalah keuntungan. 
Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay 

"Hari ini siapapun boleh ketawa terhadap ide gilamu, tapi suatu saat mereka pasti menyaksikan secara hormat gilanya idemu" (Rukly Chahyadi) 



loading...

Komentar