Langsung ke konten utama

Mengintip Megahnya Jembatan Ponulele Landmark Palu

Palu memiliki sebuah Jembatan lengkung panjang bernama  jembatan Ponulele Palu merupakan salah satu landmark wisata Kota Palu. 

Di dominasi warna kuning keemasan, dan nampak indah di malam hari saat lampu warna warni  berganti menyoroti Jembatan Ponulele Palu, bentuknya  menyerupai  logo McDonald's sehingga sering kali warga palu menyebut  Jembatan Ponule dengan sebutan sebutan jembatan McDonald's.


mengintip-megahnya-jembatan-ponulele-landmark-palu
Gemerlap Jembatan  Ponulele  Di malam Hari



Jembatan ini dibangun tepat diatas muara sungai Palu, dimana tempat Buaya Berkalung Ban sering menampakan diri, dan akhirnya menjadi viral hingga Matt Wright, pegiat konservasi buaya asal Australia dan Panji Petualang terpanggil untuk datang melakukan  misi penyelamatan melepaskan ban yang melilit leher buaya. 
mengintip-megahnya-jembatan-ponulele-landmark-palu
Jembatan Ponulele rubuh diterjang Tsunami

Dibalik aksi heroik pernah dilakukan dua profesional dalam menangani binatang melata bergigi runcing ini, Terekam  aksi bikin kamu gregetan, bayangkan dibalik aksi Matt Wright dan panji  beberapa kali gagal untuk melakukan misi penyelamatan, lihat betapa menggemaskan aksi seorang ibu di vidio pada kiriman Andi Anir di halaman Facebook nya beberapa bulan lalu,


Nampak aksi nekat seorang ibu menggunakan daster, sedang berdiri dan ber jarak cukup dekat dengan predator berdarah digin ini, aksi ini tentunya bikin gemas seantero jagat manusia. dibalik mendunia cerita Buaya Berkalung Ban Salute buat ibu berdaster.

Aksi seorang ibu dekat dengan  Buaya Berkalung Ban

Jembatan Ponulele diresmikan pada Mei 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menelan anggaran Negara mencapai  Puluhan Milyar, nila cukup funtastis.
Jembatan ini membentang di atas muara sungai di Teluk Palu tepatnya berada di kelurahan Besusu dan Lere, menjadi penghubung kecamatan Palu Timur dan Palu Barat.
Jembatan Ponulele merupakan jembatan lengkung pertama di Indonesia yang dibangun tepat diatas sungai yang membelah Kota Palu tepatnya di pinggiran  muara Palu, banyak perhelatan besar  pernah diadakan berdampingan dengan lokasi Jembatan Ponulele.

Sebagai salah satu icon kota Palu kawasan di seputaran  Jembatan Ponulele pun ikut ditata sedemikian indahnya,  salah satunya adalah kawasan Pantai Talise, merupakan  salah satu sudut terindah melihat  gemerlap sorotan lampu  Jembatan Ponulele.

Gempa dengan kekuatan 7,9 mengguncang palu, beberpa tahun lalu mengakibatkan Jembatan Ponulele  kebanggaan Masyarakat Palu rubuh seketika dalam hitungan detik, kini Jembatan Ponulele palu, tinggal puing kenangan, yang tetap terkenang. 









loading...
loading...

Postingan populer dari blog ini

Proposal Usaha Keripik Pisang The Papa Chips

Proposal usaha keripik pisang the papa chips, sebagai contoh proposal keripik pisang, semoga dapat digunakan pelaku bisnis UKM sebagai contoh  proposal usaha keripik pisang. Contoh proposal usaha keripik pisangThe Papa chips sendiri adalah singkatan dari Panganan Palu, dalam  olahan keripik pisang. menjelaskan secara terperinci contoh  proposal keripik pisang   Daftar Isi 1 BAB I PENDAHULUAN 2 BAB II URAIAN TENTANG ASPEK USAHA 3 BAB III ANALISIS INDUSTRI 4 BAB IV PENELITIAN, MODAL DAN PENGEMBANGAN 5 BAB V ASPEK MANAJEMEN 6 BAB VI ASPEK RESIKO 7 BAB VII ASPEK FINANSIAL Palu merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan potensi alam sangat besar khususnya di sektor perkebunan.  Pisang disini mungkin untuk beberapa jenis, tidak bisa ditemukan di daerah lain dan menjadi salah satu komoditi andalan, Sulawesi Tengah. Pisang begitu melimpah dan mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional, seperti jenis pisang sepatu, pisang tandu dan pisang emas

Jualan Di Redbubble, Hasilkan Dollar Tanpa Modal

Rasanya tidak nyaman harus tetap dirumah tatkala Virus Corona Mewabah, pembatasan aktivitas diluar rumah membuat situasi saat ini terasa begitus sulit, dampaknya banyak karyawan harus dirumahkan, tidak sedikit pulah dari mereka hanya bisa pasrah menerima nasip tanpa pesangon karena perusahaan tidak lagi mampu membayarkan, namun ditengah situasi dimana penuh dengan  ketidak pastian saat ini, kita harus tetap optimis ada solusi dan jalan lain bisa kita lakukan, memang terdengar muluk, tapi apa iya kita harus rebahan saja dirumah, minimal ada usaha lain  bisa kita coba buat mendapatkan penghasilan,  lantas kita musti bagaimana?    Sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone, dan semuanya pasti terhubung dengan internet akses, ini merupakan peluang besar buat mencoba membangun bisnis dari rumah era orang tidak bisa kemana-mana, mulai lah berpikir bisnis apa paling cocok menurut mu, Kuliner, Design Grafis, Writer, Conten Creator, Dropshipper, atau  lainnya yang cocok dengan Pas