Langsung ke konten utama

Kisahku Tak Sehebat, Tujuh Keajaiban Dunia

Yogyakarta dengan segalah keistimewaannya, julukan kota pelajar, membuat saya memilih jogja sebagai tempat menimbah ilmu, kurang lebih 5 tahun lamanya, hidup sebagai mahasiswa perantau Sulawesi.
Sebagai anak daerah yang sangat jauh tersentuh teknologi, saya sangat berkeinginan untuk mendalami IT, saya pun memutuskan berangkat ke Jogja untuk melanjutkan pendidikan mengambil Jurusan Teknik Informatika tahun 2001.

Perjalanan menuju Jogja melalu perjalanan panjang selama kurang lebih 3 hari terombang ambing dilautan mengunakan Kapal K. M kambuna transit surabaya yang di lanjutkan perjalanan darat mengunakan travel. 
Jalan Jembatan merah disalah satu gang kecil, di kontrakan sahabat & juga menjadi saudara saya diperantauan KD & Dewi  yang sudah banyak membantu selama di jogja.
Awal berpisah jauh dengan keluarga, perasaan homesick muncul di bulan-bulan kedua, hanya wartel menjadi salah satu pelepas rindu saat itu, berjalan nya waktu akhirnya semua menjadi mulai terbiasa. 

Diakhir pekan biasanya di isi dengan  perjalanan, cara menikmati perjalanan dengan kantong pas-pasan ala anak kost, bus rute jombor sleman Yogyakarta menuju Candi Borobudur lewati rute mulai dari Terminal Jombor - Mlati - Muntilan, dan Candi Borobudur penuh keringat kejar-kejaran sama bus, proses sangat penting buat kami . 
Menikmati Wedang Jahe di Plataran Alun-Alun Yogyakarta
Menikmati Wedang Jahe & Jagung Bakar di Plataran Alun_alun Jogjakarta (Yayu, Agus Sukma,Sri, Hendro)
waktu itu hidup sesama  anak kost rasanya seperti  keluarga,  kalo ada makanan  saling berbagi makan,  senasib, dan saling tolong menolong. kadang kalo ada yang sakit, bisa-bisa yang antar berobat 5 atau 6 orang, anehnya saat ini ada kejadian Mahasiswa ITB Meninggal di Kamar Kos tak seorangpun yang tau.. Efek Gaya Hidup Anak Kos Masa Kini. tidak lagi peduli.padahal kehadiran gadget membuat jarak tidak lagi menjadi masalah,, tapi faktanya gadget membuat orang jadi seperti hidup dengan dunia sendiri. 


 Liburan di Pantai Baron Parangtritis ( Sari &mom, Ade Pipo, Firman)



Di akhir-akhir menyelesaikan perkuliahan, tidak mudah menjalani hidup diperantauan hanya dengan membebani orang tua pekerjaan sambilan pun pernah saya lakukan, 2004 saya pun lulus dan sempat bekerja dijogja  sampai akhirnya saya kembali ke tempat kelahiran saya Palu. Walaupun kisahku tidak sehebat 7 keajaiban dunia, proses adalah hal yang terpenting dari semua kisah.




Volcano high rave party, Gunung Merapi Kaliurang Yogyakarta,, kerja bareng kalian itu rumit tapi happy..






loading...
loading...

Komentar