Langsung ke konten utama

Gong Perdamaian Palu Wisata Bersimbol Kedamaian

Gong Perdamaian Palu atau juga biasa disebut Gong Nosarara Nosabatutu  artinya kita bersaudara kita Bersatu. 

Merupakan sebuah simbol persaudaraan masyarakat Palu, bersama ragam latar belakang Suku, Agama  dapat hidup berdampingan dalam damai.  

gong-perdamaian-palu-tempat-wisata-bersimbol-kedamaian
Pemandangan Teluk Palu dari puncak Gong Perdamaian

Gong Perdamaian  Palu  kini menjadi wisata baru bersimbol kerukunan, memiliki makna begitu dalam Gong Perdamaian  Palu  bukan sekedar simbol, melainkan ada nilai-nilai toleransi selalu tertanam dibalik kemegahan Gong Perdamaian.


Berhubungan dengan konflik yang pernah terjadi di Poso beberapa tahun silam merupakan duka  bersama, mengajarkan kepada  banyak hal mengenai pentingnya perdamaian, dengan di bangunnya  simbol  momentum  penting.

gong-perdamaian-palu-tempat-wisata-bersimbol-kedamaian
Gong Perdamaian Nusantara di Palu
Lahan seluas kurang lebih 1000 meter persegi, berada dekat dengan kawasan bukit jabal Nur STQ Tondo, melewati jalan Soekarno Hatta, letak gong perdamaian  berada. 

Bangunan terdiri tiga lantai berwarna putih ini, berbentuk susunan kotak-kotak , tepat di atas bangunan terlihat seperti tugu monas jakarta. di tugu ini kita dapat melihat pemandangan teluk  nan menawan di antara pemandangan gunung Gawalise  nampak mutiara di garis katulistiwa  nan Indah.
gong-perdamaian-palu-tempat-wisata-bersimbol-kedamaian
Tugu perdamaian Palu
Gong Perdamaian Nusantara, berwarna kuning emas, mempunyai tiga lingkaran di mana setiap lingkaran terdapat simbol simbol Agama, Logo Kota, Kabupaten dan Propinsi.

Berakar pada Gong Perdamaian Dunia juga merupakan gagasan ide Mr Djuyoto Suntani dan selaku Presiden The World Peace Committee organisasi dengan fokus pada perdamaian Dunia.

Gong Perdamaian Nusantara  cuman  bisa kita temukan  di beberapa lokasi di indonesia, antara lain Yogyakarta, Kupang, Singkawang, Bangka Belitung dan . 

Sebagai sarana persaudaraan dan pemersatu bangsa g secara khusus diciptakan oleh The World Peace Committee. 
gong-perdamaian-palu-tempat-wisata-bersimbol-kedamaian
Tugu Perdamaian Palu


Dapat melihat  hamparan pemandangan kota lima dimensi  terdiri dari, teluk, lembah, laut, gunung, dan sungai palu nan  memikat hati dari ketinggian adalah salah satu daya tarik lokasi wisata Gong Perdamaian  , "Nosarara Nosabatutu" soalnya letaknya tepat berada di sutara teluk palu dan tidak jauh dari pusat kota, dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit.

Waktu  tepat untuk berkunjung adalah menjelang sore, guna menghindari teriknya matahari  menyengat, namun  dibalik teriknya Palu,  angin  berhembus kencang diatas puncak  kawasan wisata baru ini,  membuat suasana terasa adem, Gong Perdamaian   selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke Palu.






loading...
loading...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Usaha Keripik Pisang The Papa Chips

Proposal usaha keripik pisang the papa chips, sebagai contoh proposal keripik pisang, semoga dapat digunakan pelaku bisnis UKM sebagai contoh  proposal usaha keripik pisang. Contoh proposal usaha keripik pisangThe Papa chips sendiri adalah singkatan dari Panganan Palu, dalam  olahan keripik pisang. menjelaskan secara terperinci contoh  proposal keripik pisang   Daftar Isi 1 BAB I PENDAHULUAN 2 BAB II URAIAN TENTANG ASPEK USAHA 3 BAB III ANALISIS INDUSTRI 4 BAB IV PENELITIAN, MODAL DAN PENGEMBANGAN 5 BAB V ASPEK MANAJEMEN 6 BAB VI ASPEK RESIKO 7 BAB VII ASPEK FINANSIAL Palu merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan potensi alam sangat besar khususnya di sektor perkebunan.  Pisang disini mungkin untuk beberapa jenis, tidak bisa ditemukan di daerah lain dan menjadi salah satu komoditi andalan, Sulawesi Tengah. Pisang begitu melimpah dan mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional, seperti jenis pisang sepatu, pisang tandu dan pisang emas

Jualan Di Redbubble, Hasilkan Dollar Tanpa Modal

Rasanya tidak nyaman harus tetap dirumah tatkala Virus Corona Mewabah, pembatasan aktivitas diluar rumah membuat situasi saat ini terasa begitus sulit, dampaknya banyak karyawan harus dirumahkan, tidak sedikit pulah dari mereka hanya bisa pasrah menerima nasip tanpa pesangon karena perusahaan tidak lagi mampu membayarkan, namun ditengah situasi dimana penuh dengan  ketidak pastian saat ini, kita harus tetap optimis ada solusi dan jalan lain bisa kita lakukan, memang terdengar muluk, tapi apa iya kita harus rebahan saja dirumah, minimal ada usaha lain  bisa kita coba buat mendapatkan penghasilan,  lantas kita musti bagaimana?    Sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone, dan semuanya pasti terhubung dengan internet akses, ini merupakan peluang besar buat mencoba membangun bisnis dari rumah era orang tidak bisa kemana-mana, mulai lah berpikir bisnis apa paling cocok menurut mu, Kuliner, Design Grafis, Writer, Conten Creator, Dropshipper, atau  lainnya yang cocok dengan Pas