Langsung ke konten utama

Pantai Kaluku Destinasi Wisata Baru Sulawesi Tengah

Menatap matahari terbenam saat senja di pantai Kaluku, di antara keseluruhan bayangan menghilang dari cakrawala, merupakan moment paling  memukau. 

Hamparan pasir putih  terlihat indah menghiasi sepanjang garis pantai kaluku   berlaut biru.  

Pesona keidahan pantai kaluku  Donggala bakal menjadi magic objek wisata baru di Provinsi Sulawesi Tengah. 

pantai-kaluku-destinasi-wisata-baru-sulawesi-tengah
Pantai Kaluku Donggala

Pantai kaluku mungkin tidak setenar pantai lain  di Indonesia, tapi bicara soal keindahan, bentang alam cantik menghiasi sepanjang pantai berpasir putih  mempesona di kabupaten Donggala ini seakan menjadi primadona baru  dapat menghipnotis siapa saja.  

Masyarakat lokal bahkan wisatawan asing  kian ramai datang berkunjung menghabiskan waktu liburan  jauh dari kebisingan.

Tidak perlu diragukan lagi  pantai kaluku, nama ini diambil dari bahasa Kaili, Kaluku berarti a

loading...
pohon kelapa, tentunya 
tidak kalah indah dibanding pantai lainnya. 
Sepanjang perjalanan menuju lokasi Pantai Kaluku  kita akan disambut dengan ciri khas pantai nyiur melambai, di biru nya laut dan pasir putih, ada hamparan  pohon  kelapa,  ikut menghiasi pemandangan pantai kaluku. 

pantai-kaluku-destinasi-wisata-baru-sulawesi-tengah


Sesuai dengan padanan kata kaluku dalam bahasa Kaili  artinya pohon kelapa, tentu ada benarnya, jika banyak terdapat pohon kelapa disini, hal ini pula  membuat suasana pantai kaluku kian terasa sejuk. 

Bersama hembusan angin sepoi-sepoi dibalik ranting pelepa kelapa  nan terlihat melambai bermain bersama Angin, semua ini bonus dibalik teriknya matahari siang nan muggy di  Donggala.

loading...

pantai-kaluku-destinasi-wisata-baru-sulawesi-tengah



Lokasi pantai kaluku donggala  berada berdekatan dengan lokasi pantai pusat laut,  sumur raksasa yang melegenda,  dan Tanjung karang yang terkenal dengan keindahan taman lautnya,  sungguh paket wisata  cukup komplit, perjalanan  kurang lebih satu jam dari kota palu kearah selatan, sepanjang perjalanan kita dapat melihat pemandangan teluk palu nan indah dikelilingi  gunung.


pantai-kaluku-destinasi-wisata-baru-sulawesi-tengah
Kehangatan Air  Pantai kaluku 
pantai kaluku Donggala, menyimpan keelokan  masih sangat natural, pantai  bersih menghiasi laut   biru.  sempatkan waktu berlibur di pantai kaluku Palu untuk menikmati indahnya matahari di waktu senja, bersama langit lembayung berpadu  warna orange biru dan unggu,    akan membuat dejak kagum siapa saja yang menghampirinya.
 
pantai-kaluku-destinasi-wisata-baru-sulawesi-tengah
kaluku cottage 

Jika ingin bermalam, tidak perlu khawatir, fasilitas penginapan lengkap di Kaluku Cottage dengan harga sewa Kaluku Cottage / malam Rp. 250.000, - dengan pemandangan laut nan menawan bisa menjadi pilihan  tepat saat berlibur di pantai kaluku.

Berenang di kehangatan air laut Pantai Kaluku  Donggala yang berpasir putih sungguh merupakan pengalaman tidak  terlupakan,  airnya dangkal hingga jauh ketenga membuat kita pingin berlama-lama membenamkan diri menikmati waktu bersantai, sambil menunggu sunset indah pantai kaluku,jadi surga bagi pencinta wisata pantai , jauh dari hingar bingar kehidupan kota. 

Setiap akhir pekan banyak wisatawan   datang membawa peralatan kemping, di sepanjang pantai kaluku berjejer tenda warna-warni,  hamock bergelantungan di pepohonan kelapa dan juga menjadi salah satu alternatif bagi wisatawan jika ingin bermalam, menikmati hening nya malam,  bersama desir ombak  pantai kaluku Dongala  sungguh sayang untuk dilewatkan.

Waktu malam di pantai kaluku sungguh sunyi hanya terdengar suara alam pesisir pantai dan riuk tawa dan nyanyian menggelegar bersama dayu alunan gitar, menemani waktu malam panjang di pantai kaluku. 

Kabupaten Donggala memiliki begitu banyak destinasi wisata pantai pasir putih, sayang jika dilewatkan, bisa jadi kamu butuh untuk menambah waktu libur lebih panjang lagi untuk dapat mengexplore semua objek wisata pantai-pantai indah di Donggala,  siap memanjakanmu dengan keindahannya nan mempesona, selain pantai kaluku Donggala,  Pantai tanjung karang, Pantai Bambarano, Pantai Labuana  dan Pantai Senget Sojol bisa jadi alternatif lain yang bakal bikin liburan  lebih seruh. 

.

 



loading...
loading...

Komentar