Langsung ke konten utama

Pantai Kilo Lima luwuk Wisata Pasir Putih

Menikmati keindahan pantai kilo 5 luwuk  yang  berpasir putih tepatnya berada di kelurahan kilo lima  kota air  Luwuk Banggai. 

Pantai kilo lima menjadi salah satu pusat rekreasi andalan  masyarakat  Luwuk Banggai, berada dekat  jantung kota,  kawasan Pantai kilo 5 Luwuk Banggai setiap sore ramai pengunjung. 


Nama pantai kilo lima sendiri diambil karena jarak sekitar lima kilo dari pusat Kota Luwuk sehingga  banyak wisatawan yang datang untuk menikmati waktu senja,  sembari menyelami biru nya laut pantai pantai kilo 5  luwuk  yang jaraknya sangat mudah di jangkau dari pusat Kota Luwuk.  Menikmati kuliner khas luwuk menjadi pilihan lain sambil menunggu sunset indah Kota Luwuk Banggai dari pantai kilo 5 .


gambar pantai kilo 5 luwuk
Pantai Kilo Lima luwuk Banggai

Pemandangan yang indah  menjelang senja tiba di pantai kilo 5 Luwuk pun tidak kalah menarik dan memikat wisatawan, nampak airnya sangat bersih dan jernih, membuat siapapun akan betah berlama-lama menghabiskan waktu menikmati setiap jengkal  pasir putih di sepanjang bibir  Pantai kilo 5 Luwuk Banggai.

Pemandangan bawa laut yang indah pun menjadi daya tarik pantai kilo 5 Luwuk, jarang dapat ditemukan pantai seidah kilo lima dapat terjaga walaupun jaraknya cukup dekat dengan Kota Luwuk,  beraneka ragam ikan warna warni yang unyu unyu pun dapat hidup dengan damai, diantara terumbu  karang yang menghiasi taman bawah laut  pantai kilo 5.

Pilihan waktu menikmati suasana tidak terbatas pagi dan sore hari, pantai kilo lima selalu rame pengunjung, jejeran cafe-cafe terapung  di pinggir pantai kilo lima luwuk  dengan menu-menu khas daerah setempat dan salah satunya  makanan khas yang terbuat dari sagu "onyop" kuliner wajib yang harus kamu cicipi selama berada di Luwuk.

pantai kilo 5 luwuk
Cafe terapung sepanjang pantai kilo lima


Sebagai salah satu  kabupaten dengan sumber gas alam di Indonesia Luwuk juga merupakan kabupaten  ter bersih dan paling ramah di Sulawesi Tengah,  piala adipura dapat kamu jumpai di taman kota Luwuk sebagai bagian kebanggaan masyarakat Luwuk dan keberhasilan tata kelola kota yang baik. 

Luwuk terkenal dengan sebutan kota Berair, awalnya saya mengira hal yang sedikit berbeda dengan penyebutan Luwuk sebagai kota Berair, namun setelah saya menanyakan kepada beberapa penduduk lokal berair disini adalah sebuah akronim   yang berarti, "Bersih Aman Indah dan Rapi". 

Sangatlah tepat akronim berair menjadi julukan buat  Luwuk melihat  secara keseluruhan Kabupaten di Sulawesi Tengah. Luwuk begitu bersih buktinya pantai kilo 5 Luwuk yang masih sangat terjaga kebersihan nya,   sebagai wisatawan kamu akan merasakan  kehangatan masyarakat Luwuk yang selalu menyambut tamu dengan senyuman dan keramahan dibalik keindahan alamnya yang membuat siapa saja akan terpesona dan betah untuk berlama-lama.

loading...

Komentar