Langsung ke konten utama

Mata Air Di Antara Karang Laut Pemandian Malotong

Air di pemandian Malotong begitu jernih,   membuat siapa saja akan takjub, kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Ampana, belum  merasakan segarnya air mengguyur tubuh di pemandian Malotong Ampana.

Potensi pariwisata andalan Sulawesi Tengah, banyak berada di kabupaten Ampana, sebut saja Pulau Togean,  Tanjung Api, masuk dalam  destinasi liburan paling  tersohor  di Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara.

Tidak kalah dengan beberapa tempat-tempat wisata populer di kota Ampana,  Malotong hadir menjadi pelengkap, bakal bikin kamu takjub, pasalnya pemandian yang berada dekat pusat kota, di kelurahan Malotong kecamatan Ampana kota  ini  sangat istimewa, mata air tawar yang keluar dari sela-sela karang laut.

Pemandian Malotong  Ampana

Pemandian Malotong 

Batu-batu karang  menghiasi pemandangan  Malotong, terlihat seolah berada di tepian pantai, suasana kian asri dan teduh berkat pohon beringin berukuran besar  nan rindang  banyak tumbuh disekitar  Pemandian Malotong, menjadi pemanis.

Akar-akar pohon  bergelantungan menjulur,  nampak telah menyatu, dengan karang-karang di malotong, menjadi rumah bagi  jenis ikan air tawar di  Malotong.

Karena melewati jalan trans Sulawesi, hampir setiap kendaraan  melintas akan mampir sejenak untuk menikmati pemandangan indah di pemandian Malotong, sekedar hanya untuk swaphoto maupun melepas lelah, disekitar Malotong setelah  melalui perjalanan panjang. 

Terdapat banyak warung-warung di sepanjang jalan memasuki kawasan Malotong, jadi kamu tidak  perlu  kuatir jika perut mulai keroncong, kamu dapat memesan seporsi pisang goreng dan kopi hitam sebagai kudapan santai sambil menikmati suasana  asri.
Pemandian Malotong Ampana
Pohon-Pohon di Pemandian Malotong

Tidak terasa  matahari pun kian meredup, setelah puas menikmati segarnya air di pemandian malotong nampak  jernih, saya pun menyempatkan waktu sejenak untuk bersantai dibawah pepohonan  rindang, yang menghiasi pemandangan malotong.

Ampana  memiliki banyak sekali potensi pariwisata, sungguh sayang jika tidak menyempatkan waktu berlibur ke Ampana,  boleh jadi kamu bakal menambah waktu liburan  untuk  menjelajahi banyak tempat .

Bahkan di dekat pusat kota  kamu bisa menemukan banyak lokasi objek menarik lainnya serta  mudah di jangkau, dengan menggunakan ojek  maupun berjalan kaki, jangan kuatir kamu akan menemui keramahan dan kehangatan serasa di rumah sendiri.





loading...