Langsung ke konten utama

Pasir Timbul Ampana Sensasi Berada di Tengah Lautan

Kepulauan timbul atau pasir timbul, pasir yang muncul ke permukaan ketika air laut kembali surut, biasanya terjadi selama bulan yang cerah, sensasi berada di tengah-tengah laut, berdiri di atas pasir yang tidak berpenghuni, merasa jadi pemilik pulau.

Tur ke pulau-pulau besar mungkin biasa dan sering dilakukan traveler, bagaimana sensasi liburan di pasir timbul, yang berada di tengah lautan.


Tampaknya menjadi pemilik pulau kecil, karena tidak ada yang memiliki, berada di Ampana, tepatnya di Tete B, Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una - Una, Sulawesi Tengah.
pasir-timbul-sensai-berada-di-tengah-lautan-ampana
Pasir Timbul Ampana tete B

Dengan menyewa sebuah perahu di Teluk Damai Beach, kami pun akan diantar untuk melihat pemandangan pasir timbul, Aba nama pemilik perahu yang kami sewa hari ini, orang nya sedikit pendiam tapi selalu tersenyum membuat suasana rekreasi yang santai.

Menurut cerita dari salah satu pemilik usaha di teluk damai beach "Fandi", dulunya di pasir timbul, ada sebuah rumah terapung di bangun warga Perancis yang lagi berbulan madu, setelah mereka kembali ke negaranya rumah tersebut ditinggal begitu saja, karena sudah tidak terawat dengan sendirinya rumah terapung terbawa air laut bersama cinta Warga Perancis di pasir timbul Ampana tete B.

Pulau timbul ini ukurannya cukup kecil  terlihat seperti tumpukan pasir yang muncul ke permukaan laut dikarenakan air laut landai, tapi bonus pemandangan indah dari  pasir timbul, pemandangan pesisir pantai yang indah berpasir putih telihat nampak elok dari tengah lautan. 

Terdampar di pulau  yang ada di tengah lautan dan tidak berpenghuni, rasanya seperti liburan ke private island, namun dikarenakan tidak ada  pepohonan yang tumbuh, terasa sedikit terik,  setelah puas bermain diatas pasir timbul dan berhubung sebentar lagi air laut pasang kami pun meninggalkan pasir timbul.

loading...