Langsung ke konten utama

Pesona Bukit Di Palu Selalu Bikin Rindu Dan Memikat Hati

Nama bukit di Palu ini sangat unik, Selalu merindu, seakan paragraf yang jadi pemanis keinginan untuk kembali bertemu, namun di balik kerinduan  ada nama bukit di Palu yang dapat memikat hati untuk ingin segera bertemu. nama bukit di Palu itu adalah bukit buluh perindu, kecantikan bukit palu ini selalu bikin rindu akan pemandangan KotaPalu.

bukit-buluh-perindu-palu
bukit buluh perindu Palu 
Dulunya nama bukit di Palu ini bernama Bukit Sofa berada di kawasan Tanah Runtuh, tidak jauh dari lokasi hutan kota kaombona Palu, dan belakangan ini lebih dikenal dengan sebutan baru bukit buluh perindu, entah dari mana asal muasal terciptanya nama bukit buluh perindu yang pastinya keindahan padang ilalang berwarna kecokelatan yang terlihat seperti hamparan padang savana di afrika ini, sangat instagramable, khususnya bagi penikmat rindu keindahan kota Palu.


Garis katulistiwa membentang melewati kota palu yang suhu terpanas mencapai 35 derajat celcius, aroma tanah tandus dan gersang! hamparan ilalang berwarna kuning kecokelatan, tumbuhi bukit buluh perindu sebagai pemanis.
bukit,bulu,perindu,palu
Waktu yang tepat menikmati keindahan kota Palu, senja adalah waktu yang tepat untuk menghindari teriknya matahari yang menyengat,  terlihat matahari terbenam di balik gunung dan teluk Palu  nampak indah. 
bukit_buluh_perindu
Alat untuk membuat kopi manual pun disiapkan, pilihan tepat santai, sambil memandangi  padang savana bukit palu nampak berwarna kecokelatan, suara pematik kompor terdengar, untuk diseduh kedalam kopi dibutuhkan air yang betul-betul mendidih, bunyi  geretak mesin gerinder portabel siap menghancurkan biji-biji kopi menjadi serbuk-serbuk halus, agar dapat di seduh, imang dan iki terlihat ahli dalam mengolah kopi, mereka berdua memang seorang  barista, jadi paham betul bagai mana meracik kopi yang nikmat. saya sebagai penikmat kopi hanya memandang mereka  beraksi.

Secangkir kopi hitam kami seruput, ditemani canda dan gurau, menyambut senja di bukit palu. sampai dengan ampas terakhir yang menjadi isyarat waktunya pulang.


















































loading...
loading...

Postingan populer dari blog ini

Proposal Usaha Keripik Pisang The Papa Chips

Proposal usaha keripik pisang the papa chips, sebagai contoh proposal keripik pisang, semoga dapat digunakan pelaku bisnis UKM sebagai contoh  proposal usaha keripik pisang. Contoh proposal usaha keripik pisangThe Papa chips sendiri adalah singkatan dari Panganan Palu, dalam  olahan keripik pisang. menjelaskan secara terperinci contoh  proposal keripik pisang   Daftar Isi 1 BAB I PENDAHULUAN 2 BAB II URAIAN TENTANG ASPEK USAHA 3 BAB III ANALISIS INDUSTRI 4 BAB IV PENELITIAN, MODAL DAN PENGEMBANGAN 5 BAB V ASPEK MANAJEMEN 6 BAB VI ASPEK RESIKO 7 BAB VII ASPEK FINANSIAL Palu merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan potensi alam sangat besar khususnya di sektor perkebunan.  Pisang disini mungkin untuk beberapa jenis, tidak bisa ditemukan di daerah lain dan menjadi salah satu komoditi andalan, Sulawesi Tengah. Pisang begitu melimpah dan mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional, seperti jenis pisang sepatu, pisang tandu dan pisang emas

Jualan Di Redbubble, Hasilkan Dollar Tanpa Modal

Rasanya tidak nyaman harus tetap dirumah tatkala Virus Corona Mewabah, pembatasan aktivitas diluar rumah membuat situasi saat ini terasa begitus sulit, dampaknya banyak karyawan harus dirumahkan, tidak sedikit pulah dari mereka hanya bisa pasrah menerima nasip tanpa pesangon karena perusahaan tidak lagi mampu membayarkan, namun ditengah situasi dimana penuh dengan  ketidak pastian saat ini, kita harus tetap optimis ada solusi dan jalan lain bisa kita lakukan, memang terdengar muluk, tapi apa iya kita harus rebahan saja dirumah, minimal ada usaha lain  bisa kita coba buat mendapatkan penghasilan,  lantas kita musti bagaimana?    Sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone, dan semuanya pasti terhubung dengan internet akses, ini merupakan peluang besar buat mencoba membangun bisnis dari rumah era orang tidak bisa kemana-mana, mulai lah berpikir bisnis apa paling cocok menurut mu, Kuliner, Design Grafis, Writer, Conten Creator, Dropshipper, atau  lainnya yang cocok dengan Pas