Langsung ke konten utama

Permasalahan Sampah Plastik Di Indonesia

Permasalahan sampah plastik di indonesia, seperti sinetron berseri,yang terus dipertontonkan tanpa pesan mendidik sedikitpun, kondisi yang sama masih tetap sama budaya dan tetap membudaya, 8 juta ton sampah plastik setiap tahun mengalir kelautan dan akan terus bertambah menjadi momok yang menakutkan.

Apakah kita akan ikut berkontribusi menambah dari berton-ton sampah yang sudah terakumulasi setiap tahun mengalir kelautan?
Kesadaran kembali pada diri masing-masing, hanya dengan hal kecil cukup untuk mengurangi sampah di lautan jika kita mau, sadar limbah plastik telah mengancam ekosistem dilautan, pengunaan plastik straw, botol plastik, dan gelas plastik ancaman terbesar dilautan.


Baru-baru ini kita dikejutkan dengan berita yang sangat menyayat hati matinya paus di Wakatobi dan Filipina dengan perut penuh sampah plastik menjadi catatan sejarah kerusakan ekosistem lingkungan yang disebabkan oleh tingkah laku manusia yang sama sekali tidak bersahabat.

Gejala alam biotik dan abiotik adalah suatu kata kunci yang perlu dipahami manusia sebagai makhluk hidup yang tidak dapat hidup sendiri tanpa adanya makhluk lain yang sama saling membutuhkan, hasil interaksi timbal balik antara biotik dan abiotik yang menimbulkan gejala-gejala alam.

Kita liat kejadian bencana demi bencana terjadi saat ini adalah suatu proses interaksi alam atas tidak laku hubungan yang terjadi. Untuk itu marilah kita saling mengingatkan kembali tanpa bosan -bosannya untuk tetap menjaga hubungan baik kita sebagai manusia dengan Alam yang ditakdirkan Tuhan untuk selalu hidup berdampingan dan saling menjaga.

 sepenuhnya merupakan tangung jawab kita sebagai manusia belajar melihat gejala alam biotik dan abiotik yang terjadi agar kita dapat melakukan sesuatu untuk keberlangsungan hidup manusia.
loading...