Langsung ke konten utama

Lautan Halaman Bermain Anak Suku Bajo

Layaknya bermain di halaman rumah seperti biasanya, laut menjadi pengganti halaman buat anak suku bajo bermain,  terlihat canda dan tawa kebahagiaan terpancar dari wajah  anak Suku Bajo, teriknya matahari siang ini di pelabuhan Labuan Bajo Ampana.


Asik bermain di laut, hanya lautan halaman bermain yang ada, terlihat beberapa asik melompat dari atas dermaga, senyuman  terbalas dengan keakraban dan semakin membaur, tak jarang anak anak Suku Bajo  ini menceritakan pengalaman dan kegiatannya sehari-hari.

suku bajo tinggal di wilayah dekat dengan laut
Pelabuan Labuan Ampana

Saya tidak mengenal siapa anak-anak Suku Bajo ini dan tau apa yang sedang di pikirkan, namun  selalu ada senyum hangat terpancar dari wajah anak suku Bajo  di Pelabuhan Labuan Bajo Ampana ini, semoga kelak semua impian dan harapannya  dapat tewujud, bakat-bakat alami  tumbuh bersama keindahan alam.
loading...
 
Anak Suku Bajo Pelabuhan Tanjung Ampana
Anak Suku Bajo Pelabuhan Labuan Ampana
Pemandangan tepi laut  menawan di pelabuhan Labuan ampana bisa dijadikan  pilihan wisata buat travel bug berkunjung ke Ampana, sambil menunggu perahu-perahu  berseliwiran suara mesin kapal-kapal kayu  sedikit agak bising bisa jadi instrumen baru di telinga kamu wanderlust.

Nampak rumah-rumah apung berjejer menghiasi pelabuhan Labuan Bajo dan komunitas Suku Bajo sangat bergantung pada alam khususnya  laut, hanya lautan dapat di andalkan Suku Bajo sebagai pemenuhan kebutuhan harian, hasil tangkapan  di konsumsi sendiri maupun untuk dijual sebagai pemenuhan kebutuhan lainnya. 

Tidak terasa waktu senja beranjak pergi meninggalkan  kehangatan di Pelabuhan Labuan Bajo Ampana, sayapun beranjak untuk kembali ke penginapan bersama senyuman  dan harapan anak-anak Suku Bajo di pelabuhan Labuan Bajo  Ampana.  

loading...

Komentar