Langsung ke konten utama

Monumen Habibie Ainun, Ada Simbol Cinta Sejati Di Parepare

Monumen Bj Habibie dan Ainun di Kota Parepare, patung dengan tinggi kurang lebih 10 meter ini, berada di jantung kota Parepare dan merupakan Kota Madya dari propinsi Sulawesi Selatan, memiliki bentang alam nan indah,  sebuah teluk  berada tepat menghadap Selat Makassar.

Parepare dalam bahasa Bugis berarti "Kain Penghias"  biasanya dipakai pada acara penting seperti pernikahan, selain itu  Parepare terkenal dengan pasar senggol nya.

Monumen Bj Habibie dan Ainun, merupakan sebuah monumen cinta sejati Habibie Ainun, patung yang ada di kota Parepare ini berdiri sebagai apresiasi tertinggi masyarakat Parepare terhadap Sosok Habibie  begitu sangat menginspirasi suluruh masyarakat Indonesia, cendikiawan hebat, mengenang sosok Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Indonesia ke-3.
loading...
cita-cita  mulia  selalu ingin beliau wujudkan yaitu membuat pesawat terbang untuk menyatukan Indonesia. bersama cinta sejatinya Ainun sosok cerdas selalu rendah hati mencintai Habibie sampai akhir hayat.

monumen bj habibie dan ainun
monumen bj habibie dan ainun

Parepare Kampung halaman dan sekaligus kota kelahiran Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dilahirkan 83 tahun silam.  menyimpan banyak kisah dan kenangan masa kecil  seorang genius ahli pesawat terbang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dan memberi banyak inspirasi, hingga kisah hidup Habibie kecil hingga remaja diangkat kedalam layar lebar, film dari novel semi biografi  di Sutradarai, Hanung Bramantyo, dan Faozan Rizal. kisah perjalanan hidup dan cinta  mengharukan dan  menginspirasi banyak  pasangan.


Patung Bj Habibie dan Ainun bukan sekedar ukiran ada makna dalam tersirat dibalik kisah perjalanan hidup dua sejoli terus jatuh cinta sampai dengan ajal memisahkan, kesetian Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas.
Kisah  bikin semua orang ikut  hanyut, mengingatkan kita akan perjalanan hidup  genius  selalu rendah hati.



loading...
loading...

Komentar

Posting Komentar