Skip to main content

Pantai Bambarano di Tepi Muara Danau Talaga

Pantai Bambarano adalah salah satu pantai pasir putih yang paling indah. Keindahan Pantai Bambarano memang tidak bisa dipungkiri. Di muara Danau Talaga, pantai yang menakjubkan ini terletak tepatnya di desa Sabang, kecamatan Danpelas, Kabupaten Donggala Provinsi  Sulawesi Tengah.

Pantai Bambarano Perawan di Ujung Muara Danau Talaga
Pantai Bambarano

Dengan durasi tempu, kurang lebih 145 km sebelah barat kota Palu, melewati jalur  darat  menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,   keunikan Pantai Bambarano sangat berbeda  dengan pantai-pantai lain di Sulawesi Tengah, menjadikan pantai berpasir putih ini paling  diburu wisatawan dari dalam maupun luar daerah.

Pasir putih menghiasi sepanjang garis  bambarano beach, menjadi daya tarik pemikat pantai di muara Danau Talaga ini,  tebing karang  menjulang tinggi,  memberikan sentuhan khas pesisir pantai Bambarano .

pantai-bambarano-perawan-di-ujung-muara-danau-talaga
Hamparan Pasir Putih Menghiasi Pantai Bambarano

Tidak dapat disangkal bahwa Indonesia memiliki kekayaan pariwisata yang tiada habisnya. Memang eksotisme alam wisata alam Indonesia ini sangat digemari di luar negeri. Salah satu destinasi yang menarik perhatian wisatawan adalah keindahan pasir putih seluruh nusantara.

pantai-bambarano-perawan-di-ujung-muara-danau-talaga
Pemandangan Indah di Pantai Bambarano

Bayangkan pegunungan yang mengelilingi pemandangan birunya lautan dari tebing berbatu Bambarano, langit jingga-ungu saat senja, dan nyanyian nona pasir putih saat Anda melayang jauh. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini, mulai dari menikmati pemandangan hingga berenang dan memancing.

Tak heran jika pantai dengan pemandangan alam yang indah ini banyak dikunjungi wisatawan pada liburan akhir pekan. Area sekitar Pantai Bamba Rano yang mempesona menjadi objek yang menarik bagi wisatawan untuk berfoto selfie.
pantai-bambarano-perawan-di-ujung-muara-danau-talaga
Bentang Alam Pesisir Pantai Bambarano Nampak Indah

Jika ingin menikmati deburan ombak malam, cicipi kopi bintang khas Palu di malam yang tenang, dan rasakan suasana camping di pinggir pantai. Pantai Bamba Rano adalah tempat yang paling tenang dan sunyi, dan itu adalah pilihan yang tepat untuk Anda karena hanya malam panjang pasir dan ombak.

Sambil menunggu indahnya fajar di pantai pasir putih, rasakan sedikit aroma butiran pasir putih sebelum matahari terbit dan berendam di hangatnya air laut yang jernih. Surga mutiara khatulistiwa benar-benar tersembunyi di sini! ..

Di antara tebing terdapat terumbu karang yang dihuni oleh ikan  warna-warni. Bagi penyuka aktivitas snorkeling, ini adalah pilihan paling asyik ,sayang untuk dilewati

Sambil menunggu para nelayan kembali melaut dan menjual hasil tangkapan nya kepada pengunjung Bambarano, cukup menyalakan api kecil yang terbuat dari ranting-ranting pohon di sekitar destinasi wisata Pantai Bambarano. Banyak Pohon bakau. Jadi tidak susah mencari sisa ranting pohon untuk dijadikan perapian sambil menikmati indahnya pemandangan Bambaranosambil menunggu ikan bakar sederhana masak, manjahkan mata dengan menikmati suasana pemandangan yang indah  bambarano, bersama angin sepoi-sepoi pantai nyiur melambai.


Di akhir perjalanan Anda, nikmati keindahan Bambarano dan kemudian mampir ke Danau Talaga. Perairan Danau Talaga atau Danau Damperas mengalir menuju Pantai Bambarano. Itulah sebabnya penduduk setempat menyebutnya sebagai muara danau (Bambarano). Ini juga berarti bahwa ekosistem danau memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan danau lainnya.
Festival Danau Damperlas diadakan setiap tahun sebagai kegiatan wisata budaya. Dan berbagai mitos yang dipercaya oleh masyarakat hingga saat ini
 

pantai-bambarano-perawan-di-ujung-muara-danau-talaga
Bambarano Surga Wisata Bahari Sulawesi Tengah





loading...

Comments