Langsung ke konten utama

Tingginya Tekanan Dasar Laut Awas Barotrauma Mengancam

Aktivitas menyelam memang sangat menyenangkan, melihat pemandangan di dasar laut nan indah dengan beraneka ragam biota laut warna warni, menjadikan aktifitas menyelam menjadi sangat menarik, Buat traveler penggemar kegiatan menyelam tentunya rela berpergian jauh demi untuk mendapat spot indah bawah laut. 

Namun ada hal wajib perlu diperhatikan, tekanan bawa laut mempunyai resiko bagi kesehatan telinga, kerusakan pada telinga tengah dapat diakibatkan tekanan  extrim dasar laut.

fundiving Course

Tingginya tekanan dasar laut menyebabkan efek Barotrauma, kerusakan  jaringan ini diakibatkan tekanan pada telinga tengah, cedera ini paling sering dialami penyelam karena tidak dapat menyamakan tekanan, keluhan nya berupa  rasa sakit, mendengung dan berkurangnya pendengaran barotrauma juga dapat menyerang paru-paru dan saluran pencernaan.

fundiving di Tanjung Karang

Semakin lama orang menyelam didasar laut semakin tinggi pula resiko mengalami ganguan pendengaran akibat tekanan air, untuk itu diperlukan pengatahuan tentang teknik menyelam dan ekualiasi yang baik dari instruktur  handal.



Selain bahaya terhadap kesehatan telinga ada satu lagi yang sangat dihindari dan jangan sampai terjadi namanya decompression bahkan kasus terparah dapat menyebakan kematian, untuk itu ikuti petunjuk dan aturan sebelum  melakukan aktivitas diving.
fundiving

Bahkan ada beberapa aktifitas yang tidak boleh dilakukan  seperti naik pesawat setelah menyelam,  aktivitas mendaki  gunung  di hari yang sama, usahakan beri jedah waktu tubuh untuk meyesuaikan dengan permukaan minimal sehari.
loading...
loading...

Komentar