Langsung ke konten utama

Pantai Baron Surga Kuliner Seafood di Mitos Laut Selatan

Pantai baron menyimpan cerita sejarah sampai dengan mitos bikin gagal traveling, pantai yang namanya diambil dari nama bangsawan Belanda Baron Skeber, merupakan salah satu pantai di laut selatan yang memiliki pemandangan sangat indah.

 
pantai-baron-surga-wisata-seafood
Pantai Baron Surga Wisata  Kuliner Seafood

Menikmati  wisata kuliner seafood dipinggir laut cara terbaik bagi penikmat seafood, pantai baron surganya, namun ada mitos larangan  pake baju warna hijau, yang hampir membuat saya tereliminasi pada acara makan besar hari itu  di pantai baron, karena saya mengunakan kaos berwarnah hijau, mitosnya sih  salah satu warnah yang sama sekali tidak boleh digunakan di pantai selatan.

Mitos mengenai warnah hijau sudah sering saya dengarkan dibalut dengan kisah Nyi Roro Kidul atau makhluk astral lainnya. saya pun tetap menggunakan kaos berwarnah hijau, untuk mematahkan mitos yang diyakini sebagian dari sahabat saya dan juga sekedar  buat uji nyali.

Terkadang mitos yang berkembang di masyarakat menjadi bumbu pemanis di setiap perjalanan saya dan hampir di semua tempat di Indonesisa yang pernah saya kunjungi selalu disuguhkan dengan cerita yang kadang bikin geleng-geleng kepala dan bikin gagal paham.

Dibalik lezatnya seafood di pantai Baron yang terbilang murah dan mengenyangkan,  gemuruh ombak dilautan pantai Baron menjadi nyayian malam dipingiran pantai yang berpasir putih ini hanya terdengar  suara tamu yang sedang asik ngobrol satu sama lainnya sambil menikmati hidangan.
  
Pantai yang unik dan mempunyai  nilai sakral bagi penduduk setempat ini dapat ditempuh kurang lebih 2 jam dari Jogja kearah selatan wonosari. 
loading...

Komentar