Langsung ke konten utama

Berpetualang Lewat Membaca di Perpustakaan Digital Anak

Berpetualang Lewat Membaca,  di  Perpustakaan Digital Anak, budaya membaca  memang kudu ditanamkan dari dini, Kehadiran "Smartphone", seharusnya berbarengan dengan semakin smart nya penggunaannya, menjadikan dunia dalam genggaman, bukanlah hal  mustahil saat ini, buku-buku bacaan anak juga bisa didapatkan secara  online di "Play Store"   Membaca tidak melulu mesti lewat buku, membaca online, adalah alternatif lain dilakukan untuk mengajarkan si kecil  di waktu senggang, ketimbang dihabiskan untuk hal-hal tidak bermanfaat.



Let's Read Perpustakaan Digita

Membaca pada anak-anak tidak seperti membaca pada orang dewasa, menanamkan budaya membaca pertama pada anak-anak  umur 2 tahun, mulailah membaca dengan gambar  lucu dan menarik perhatian si kecil, tambahkan pola permainan diikuti oleh Gerakan dan suara dalam membaca. Agar anak tidak bosan dan jenuh, anak 2 tahun itu mengalami kesulitan memahami kata-kata, tetapi  menggunakan gerakan dan suara  membuat anak lebih mudahmemahami ceritanya.

Meskipun si kecil belum mampu membaca dan memahami isinya secara benar, tetapi pengenalan budaya membaca pada awal anak  adalah langkah paling tepat wajib dilakukan di awal pertumbuhan, metode tepat meningkatkan minat membaca anak itu.

Meskipun beberapa orang tua masih berpikir bahwa mengajar anak-anak berusia 2 tahun membaca masih terlalu dini, tetapi justru langkah ini paling tepat awal menanamkan budaya   Berpetualang Lewat Membaca  melalui Perpustakaan Digital Anak .



loading...

Pertumbuhan  ponakanku terasa sangat cepat,  semakin rewel dan aktif, walaupun begitu tawa dan tangis nya menjadi penghibur, seperti obat mujarab, tiap kali ku pandang tingkah nya semakin lucu, sirna sudah beban hidup ini.

Attar sekarang berumur 2 tahun 10 bulan, menyebutkan alfabet dan angka dalam pengucapan bahasa Inggris telah bisa diucapkan secara benar, sebelum mampu berbicara, si kecil mulai memasuki media pembelajaran melalui audiovisual, tahap ini dilakukan sebagai Latihan motorik anak,  bisa bekerja secara baik.

 




Awalnya, sebelum memasuki  2 tahun, sudah mulai memperkenalkan angka dan huruf ber pola sederhana melalui media   Berpetualang Lewat Membaca Perpustakaan Digital Anak, sampai ke tahapan ini, lahan - lahan mulai   dilatih melalui  media tulis sederhana.




Berpetualang Lewat Membaca di Perpustakaan Digital anak, menggunakan buku buku cerita digital sederhana,  secara tidak langsung telah menstimulus  otak sang buah hati, untuk menambah kosa kata baru, kita jadi sanggup mengajarkan mereka banyak hal baru lewat bacaan. semisal memperkenalkan kepada si kecil, jenis tumbuhan,  binatang,  warnah, pola dan bentuk sederhana.


Pola asuh pada anak tentunya mempengaruhi tehadap karakter anak dimasa depan, anak merupakan Anugerah terindah di titipkan Tuhan, karena itu orang tua mesti menjaga dan membesarkan anak  sebaik-baiknya, agar kelak anak tumbuh  maksimal. anak ibarat lilin boleh dibentuk sesuai  harapan dan keinginan, agar  menjadi lilin penerang isi dunia.





loading...
loading...

Komentar

  1. Iya, dari kecil harus dibiasakan ya agar suka membaca..cinta buku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu, betul sekali alah bisa karena biasa.

      Hapus

Posting Komentar