Langsung ke konten utama

Mau Jadi Travel Blogger Jangan Buang Opsi ini

Sekarang ada banyak banyak travel blogger terkenal di Indonesia, berjalannya waktu minat traveling  kian digandrungi, khusunya generasi milenial, tetapi tidak mengesampingkan  ema-ema travel akan bangkit.

Letak geografis Indonesia dianugerahkan tuhan dengan begitu indah, menjadikan Negara Kepulauan ini bagai sepenggal tanah surga yag jatuh kebumi,   pulau-pulau nan eksotis bagai dawai  bergetar menenangkan hati sang penjelajah, 

mau-jadi-travel-blogger-jangan-buang-opsi-ini
Padang Napu

Menulis Artikel Travel Dan Dibayar, itulah salah satu pekerjaan  bisa dilakukan untuk para hobbi traveling,  asik bukan pekerjaannya  cuman jalan-jalan dan berbagi pengalaman traveling kebanyak tempat


Sebenarnya jauh sebelum dunia blogging ada, kita sudah biasa menceritakan pengalaman traveling kita kepada orang-orang terdekat kita, ketertarikan kita untuk berbagi pengalaman bisa menjadi hal  menyenangkan bukan, namun cara tersebut hanya bisa dinikmati dalam scope sangat kecil, supaya kamu bisa berbagi cerita kepada dunia mengenai keindahan Indonesia, mulailah dengan menjadi travel blogger ! asiknya dimana? kamu bisa berbagi  pengalaman menjadi travel blogger 

mau-jadi-travel-blogger-jangan-buang-opsi-ini
KepulauanTogean

Media tulis seperti blog traveling semakin di minati, topik tentang travelling pun banyak berseliweran, dengan beragam artikel jalan-jalan.

loading...
  

Contoh blog jalan-jalan, ini dapat menginspirasi kamu, bagaimana travel blogger indonesia memulai membagikan pengalamannya lewat blog dan mendapatkan  penghasilan  funtastic lewat hobi berpergia.

  1. http://naked-traveler.com
  2. http://turiscantik.com
  3. http://lostpacker.com
  4. https://jilbabbackpacker.com
  5. http://ranselhitam.com
  6. http://ubermoon.me
  7. https://www.pejalansantai.com
  8. https://www.pejalansantai.com
  9. http://backpackology.me
  10. http://www.adventurose.com
  11. http://malesmandi.com
  12. http://javamilk.com
  13. https://virustraveling.com
  14. https://bangdzul.com
  15. http://wiranurmansyah.com
  16. http://www.thetraveljunkie.org
  17. http://adiedoes.blogspot.com
  18. https://omnduut.com
  19. http://travelawan.com
  20. https://www.jalanjalankenai.com
  21. http://daenggassing.com
  22. https://www.diarysivika.com
  23. http://pergidulu.com
  24. http://www.chockysihombing.com
  25. http://www.ngiringmelali.com
  26. https://cool4myeyes.com
  27. http://mblusuk.com
  28. https://winnymarlina.com
  29. http://irhamfaridh.com
  30. http://www.hikayatbanda.com
  31. https://www.papahiu.my.id

Biasanya, penulis perjalanan Indonesia menulis berdasarkan pengalaman langsung dan tidak langsung, mengapa ada opsi? Tentu saja, di dunia ini, selalu ada pilihan,  opsi pertama cara membuat travel blog dengan cerita pengalaman traveling yang dialami dan kamu rasakan sendiri, kamu dapat menceritakan semua pengalaman  secara rinci, mulai dari awal sampai akhir. 

Cara kedua ini biasanya sering ditanyakan can you be a travel blogger without travelling ? tentu bisa caranya dengan menceritakan pengalaman dari orang lain rasakan, contohnya : "kata momoy, pemandangannya desa beringin sangat indah, terdapat pohon beringin tua tempat hidup kera-kera putih, dan mitos burung berselendang" minggu depan saya akan merencanakan perjalanan saya.

Langkah Awal Menjadi Travel Blogger.

1. Tentukan Topik sebelum mendaftar ke Platform blog bakal kita gunakan 

Karena topik tentang travelling judul pun harus  berhubungan, semisal kalimat traveling dipadukan dengan kebiasaanmu ngemil diperjalanan jadinya travel ngemil.

loading...
 

2. Sign Up di Salah satu Platform Blogging Gratis

Travel blogger, tentunya kamu harus sudah memiliki blog/website terlebih dahulu,  ini adalah langkah awal  harus kamu penuhi, untuk  membuat secara gratis,  blogger.com bisa  jadi salah satu platform blogging gratis  cukup populer di Indonesia selain wordpress, Medium, wix, weebly, dan tumblr, cara membuatnya pun cukup mudah, pertama  silahkan ketikan  blogger.com di browsermu, setelah muncul halaman pertama pilih mendaftar baru.

3. Mengatur Settingan Awal di Blogger.com

Pada menu utama blogger terdiri dari, Postingan Baru, Postingan, Statistik, Komentar, Penghasilan, Halaman, Tata Letak, Tema, Setelan Daftar Bacaan dan terakhir lihat blog. 

untuk memilih tema apa akan kita gunakan di blog,  beberapa macam tema standar  disediakan, silahkan untuk memilih salah satu  paling pas menurutmu, selain itu dapat menambahkan, Menghapus, dan Mengedit gadget di blog Anda. Klik dan tarik untuk menata ulang gadget.

Setelan digunakan untuk mengatur, dasar, privasi, https, izin, postingan, komentar, email, waktu, taq meta, error, pengindeksan, monetisasi, kelolah blog, feed dan umum.

Di menu statistik blog kamu dapat melihat, pengikut, jumlah postingan, dan komentar orang tentang postingan mu,kamu bisa membalas komentar dengan menekan tombol komentar pada menu.

Menu penghasilan untuk memulai monetisasi blogmu di adsense, jadi kamu bisa mendapakan penghasilan dari iklan  di blog. Untuk membuat halaman blog bisa menggunakan menu halaman seperti membuat halaman about me, arsip dan contact.

4. Menulis Artikel

Untuk membuat postingan baru gunakan menu ini pada blogger akan muncul tampilan yang terdiri dari Judul dan halaman menulis layaknya seperti word office, terdapat pilihan menu di atasnya, seperti untung membuat tulisan tebal, miring bergaris bawah, serta lainnya untuk menyisipkan gambar, vidio, karakter khusus, selanjutnya mulai menulis pembahasan mengenai traveling pun cukup luas, tidak melulu soal tempat wisata, boleh jadi outfit yang biasanya kamu gunakan saat traveling , hotel review, cullinary, dan tentunya masih banyak lagi yang bisa diceritakan. menulislah sekuat yang kamu bisa sambil berjalannya waktu maksimalkan tulisanmu, dengan menulis minimal 500-600 kata perartikel, hal ini penting agar tulisanmu bisa berada diurutan pertama mesin pencarian google nanti kita akan membahas lebih lanjut mengenai, Optimal SEO pada blog traveling. 

Setelah selesai di samping paling kanan terdapat tombol pratinjau dan publikasikan, tekan publikasikan, maka tulisanmu akan tayang. untuk melihat artikelmu sudah tayang tekan tombol paling bawah di menu lihat blog. Jadi sampai disini kira-kira sudah mulai paham bagaimana langkah-langkah dasar untuk membuat travel blog dengan menggunakan platform blogging gratisan, jika ada yang masih kurang jelas silahkan tulis di kolom komentar !  



loading...

Komentar