Langsung ke konten utama

Vidio Tidak Responsive Di Blog Traveling

Terkadang vidio perjalanan menjadi salah satu materi wajib yang harus ditampilkan kedalam halaman blog, namun sampai saat ini perusahaan konten vidio terbesar di dunia seperti youtube belum juga memfasilitasi penggunaan embed responsive.


Perhatikan screen shoot gambar dibawah ini, tampilan embed youtube yang saya masukan kedalam widget video youtube,  masih belum responsive terhadap tampilan smartphone,  tombol play youtube  bergeser kebagian sisi kanan, tentunya hal ini disebabkan iframe vidio youtube yang besarannya mencapai widht 560 x height 350, bagaimana agar tampilan youtube  menjadi responsive, berikut pembahasannya.



Agar  tampilan youtube  menjadi responsive di smartphone, sebenarnya ada beberapa  cara yang dapat digunakan untuk membuat tampilan youtube menjadi responsive, namun kali ini saya akan menambahkan beberapa baris kode CSS untuk menjadikan tampilannya  seperti di bawah ini.

loading...


Masuk ke dashboard edit html di blog, tekan ctrl-f, lalu letakan kode dibawah ini diatas </head>:


Save sekarang copy embed Vidio youtube yang pingin kamu letakan di widget caranya klik bagikan di vidio youtube mu pilih sematkan lalu salin.
 

Kembali kehalaman blog, pilih widget html/script, paste semua  kode yang tadi kita sudah copy di halaman youtube  tambahkan kode  sebelum <iframe  youtube contohnya seperti dibawah ini: 


Selesai,, sekarang coba save dan lihat pada mode layar smarthphonemu,  tampilannya sudah menjadi responsive bukan.
loading...
loading...

Komentar