Langsung ke konten utama

Cara Menghubungkan Travel Blog Ke Google Analytics

Agar  dapat memantau  traffic blog, mengetahui  segmentasi, audiense lokasi,  kita dapat melihat pada halaman statistik blogger, namun untuk mendapatkan data  lebih spesifik biasanya para travel blogger  menggunakan  bantuan google analytics.


Bagaimana cara pasang google analytics terbaru  buat  travel blog. 
Cara Menghubungkan Travel Blog Ke Google Analytic
Gambar oleh Photo Mix dari Pixabay 


Cara daftar google analytics

  1. Buka halaman google analytics .
  2. Daftar akun di google analytics, nama akun wajib disi, cth belimbingkecutmanis, lalu tekan tombole berikutnya.
  3. pada pertanyaan apakah anda ingin ukur pilih web.
    loading...



  4. Penyiapan properti isi nama situs, url situs dan  rubah zona waktu menjadi Indonesia, tekan tombol buat.
  5. Aka muncul halaman persyaratan, rubah pilihan negara ke Indonesia, centang setujuh.
  6. setelah selesai , akan muncul  ID pelacak seperti pada gambar, saya lingkari garis berwarnah merah., artinya proses pendaftaran  anda telah sukses. sekarang tinggal menghubungkan blog dengan google analytics.


Cara menghubungkan google analytics dengan blog

  1. Buka Halaman
  2. Klik setting
  3. masukan  id pelacak tadi sudah kita daftarkan di google analytics,  pad google analytics property ID di blog 
  4. save.

Setelah semua proses selesai, artinya  sudah terhubung  google analytics, demikian langkah menghubungkan  google analytics terbaru  di blog, semoga informasi ini bermanfaat!.


loading...
loading...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Usaha Keripik Pisang The Papa Chips

Proposal usaha keripik pisang the papa chips, sebagai contoh proposal keripik pisang, semoga dapat digunakan pelaku bisnis UKM sebagai contoh  proposal usaha keripik pisang. Contoh proposal usaha keripik pisangThe Papa chips sendiri adalah singkatan dari Panganan Palu, dalam  olahan keripik pisang. menjelaskan secara terperinci contoh  proposal keripik pisang   Daftar Isi 1 BAB I PENDAHULUAN 2 BAB II URAIAN TENTANG ASPEK USAHA 3 BAB III ANALISIS INDUSTRI 4 BAB IV PENELITIAN, MODAL DAN PENGEMBANGAN 5 BAB V ASPEK MANAJEMEN 6 BAB VI ASPEK RESIKO 7 BAB VII ASPEK FINANSIAL Palu merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan potensi alam sangat besar khususnya di sektor perkebunan.  Pisang disini mungkin untuk beberapa jenis, tidak bisa ditemukan di daerah lain dan menjadi salah satu komoditi andalan, Sulawesi Tengah. Pisang begitu melimpah dan mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional, seperti jenis pisang sepatu, pisang tandu dan pisang emas

Jualan Di Redbubble, Hasilkan Dollar Tanpa Modal

Rasanya tidak nyaman harus tetap dirumah tatkala Virus Corona Mewabah, pembatasan aktivitas diluar rumah membuat situasi saat ini terasa begitus sulit, dampaknya banyak karyawan harus dirumahkan, tidak sedikit pulah dari mereka hanya bisa pasrah menerima nasip tanpa pesangon karena perusahaan tidak lagi mampu membayarkan, namun ditengah situasi dimana penuh dengan  ketidak pastian saat ini, kita harus tetap optimis ada solusi dan jalan lain bisa kita lakukan, memang terdengar muluk, tapi apa iya kita harus rebahan saja dirumah, minimal ada usaha lain  bisa kita coba buat mendapatkan penghasilan,  lantas kita musti bagaimana?    Sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone, dan semuanya pasti terhubung dengan internet akses, ini merupakan peluang besar buat mencoba membangun bisnis dari rumah era orang tidak bisa kemana-mana, mulai lah berpikir bisnis apa paling cocok menurut mu, Kuliner, Design Grafis, Writer, Conten Creator, Dropshipper, atau  lainnya yang cocok dengan Pas