Langsung ke konten utama

Primata Unyu Sulawesi Kuskus Beruang Terancam Punah

Kuskus, primata unik mempunyai sifat pemalu  dan 'mager' alias malas gerak, membuat Kuskus Beruang Sulawesi menjadi primata imut  bermata bulat, bertelinga  kecil, dengan bentuk ekor Perihensil  berfungsi untuk bergelantungan diranting dan dahan pohon.
loading...

loading...

Kuskus beruang merupakan Hewan sangat menggemaskan,  namun kuskus  beruang termasuk dalam hewan  sangat tangguh lihat saja    kuku-kuku kuskus  terlihat tajam dan kuat,  bisa  berfungsi sebagai alat mencengkeram dan biasanya dimanfaatkan kuskus untuk mencekram pada batang dan ranting  pohon. 


kuskus-beruang-sulawesi-primata-unyu-yang-terancam-punah
Kuskus beruang sulawesi, Kebun Binatang Mini Malino Highland, Sulawesi Selatan
Dengan bulu didominasi warna abu, dan cokelat, Kuskus beruang  terlihat mirip sekali Beruang,  hal ini pula membuat nama nya menggunakan padanan  Beruang dan menjadi  ciri ciri kuskus beruang Sulawesi. 

Kuskus adalah hewan tipe mamalia berkantung Marsupialia dari famili Phalangeridae, dan kini terancam punah, Kuskus beruang atau juga biasa disebut Tarsius, hanya hidup di hutan primer Sulawesi. namun dibalik ketaguhan cakar kuskus beruang ,  populasi kuskus beruang Sulawesi terus berkurang dan terancam punah,    kuskus beruang banyak diburu masyarakat, tujuan para pemburu memburu kuskus untuk dijadikan hewan peliharaan, atau diperdagangkan, dimana harga kuskus  menjadi faktor perburuan primata unik   ini terus terjadi.

Perburuan kuskus  dilakukan terus menerus, sehingga mengancam ke berlangsungan  hidup Kuskus di Sulawesi, selain itu Deforestasi salah satu penyebab terbesar semakin berkurangnya populasi kuskus, dimana kita ketahui hutan primer di Sulawesi menjadi tempat berkembang biaknya Kuskus Beruang Sulawesi, dengan berlangsung pembalakan hutan terus-menerus dipastikan hidup hewan unik ini ikut terancam. 
kuskus-beruang-sulawesi-primata-unyu-yang-terancam-punah
Kuskus Beruang Sulawesi 


Kuskus adalah spesies pemakan segalanya 'Omnivora', makanan kuskus beruang sulawesi adalah  serangga dan buah-buahan seperti pisang, pepaya, biasanya di alam liar kuskus lebih aktif di malam hari, inilah penyebab hewan Nokturnal seperti kuskus sangat mudah diburu, karena tidur dan beristirahat di waktu siang.
loading...
 
Jika kelak upaya untuk melestarikan hewan unik primata Sulawesi dengan populasi sangat  sedikit ini gagal, sudah pasti hewan mamalia ini akan punah, tentunya  hanya cerita saja dapat  kita bagikan  kepada anak cucu kita kelak, mereka punah bukan secara alami melainkan karena tidak bisa bertahan dari ketamakan manusia.


loading...
loading...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Usaha Keripik Pisang The Papa Chips

Proposal usaha keripik pisang the papa chips, sebagai contoh proposal keripik pisang, semoga dapat digunakan pelaku bisnis UKM sebagai contoh  proposal usaha keripik pisang. Contoh proposal usaha keripik pisangThe Papa chips sendiri adalah singkatan dari Panganan Palu, dalam  olahan keripik pisang. menjelaskan secara terperinci contoh  proposal keripik pisang   Daftar Isi 1 BAB I PENDAHULUAN 2 BAB II URAIAN TENTANG ASPEK USAHA 3 BAB III ANALISIS INDUSTRI 4 BAB IV PENELITIAN, MODAL DAN PENGEMBANGAN 5 BAB V ASPEK MANAJEMEN 6 BAB VI ASPEK RESIKO 7 BAB VII ASPEK FINANSIAL Palu merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan potensi alam sangat besar khususnya di sektor perkebunan.  Pisang disini mungkin untuk beberapa jenis, tidak bisa ditemukan di daerah lain dan menjadi salah satu komoditi andalan, Sulawesi Tengah. Pisang begitu melimpah dan mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional, seperti jenis pisang sepatu, pisang tandu dan pisang emas

Jualan Di Redbubble, Hasilkan Dollar Tanpa Modal

Rasanya tidak nyaman harus tetap dirumah tatkala Virus Corona Mewabah, pembatasan aktivitas diluar rumah membuat situasi saat ini terasa begitus sulit, dampaknya banyak karyawan harus dirumahkan, tidak sedikit pulah dari mereka hanya bisa pasrah menerima nasip tanpa pesangon karena perusahaan tidak lagi mampu membayarkan, namun ditengah situasi dimana penuh dengan  ketidak pastian saat ini, kita harus tetap optimis ada solusi dan jalan lain bisa kita lakukan, memang terdengar muluk, tapi apa iya kita harus rebahan saja dirumah, minimal ada usaha lain  bisa kita coba buat mendapatkan penghasilan,  lantas kita musti bagaimana?    Sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone, dan semuanya pasti terhubung dengan internet akses, ini merupakan peluang besar buat mencoba membangun bisnis dari rumah era orang tidak bisa kemana-mana, mulai lah berpikir bisnis apa paling cocok menurut mu, Kuliner, Design Grafis, Writer, Conten Creator, Dropshipper, atau  lainnya yang cocok dengan Pas