Langsung ke konten utama

Bendungan Misterius Balane Sisi Lain BIkin Kamu Terpincut

Dari namanya dipastikan ada sesuatu  mistis di Bendungan Misterius, perjalanan siang ini dipenuhi dengan rasa ingin tahu di kepalaku, sekian lamanya tinggal di Kota Palu, baru kali ini saya mendengar ada Bendungan Misterius.  

Beberapa waktu lalu Bendungan Misterius Desa Balane kian santer, banyak wisatawan orang jadi penasaran dibuatnya. 

Bendungan misterius Palu menjadi cukup digemari kaum melenial ini berada di Desa Balane, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi,  Provinsi Sulawesi Tengah. 

Ada apa dengan bendungan ini? saya pun penasaran dibuatnya!

bendungan-misterius-balane-sisi-lain-bikin-kamu-terpincut
Pemandangan Bukit Mantantimali dari  Bendungan Misterius Sibedi
Tiba di lokasi bendungan misterius Palu yang juga merupakan salah satu tempat wisata baru dari kota Palu, terlihat penampilan bendungan pada umumnya, dan ternyata tidak ada Kisah mistis atau magis  akan kita temukan di bendungan ini, kata misterius hanya untuk menarik wisatawan  datang berkunjung.

loading...
 

Kami juga mencoba menjelajahi sisi lain di sekitar balane tempat-tempat wisata, dan mungkin tidak menjadi perhatian wisatawan lainnya, ternyata panorama  mempesona dapat ditemukan di sini.

Pemandangan berlatarkan Puncak Matantimali  terlihat saling menghapit, memberikan nuansa berbeda, bikin kamu terpincut.



Kagum pada pemandangan di sisi lain bendungan misterius, adalah bonus perjalanan kali ini, meskipun tidak berjumpa dengan hal bertuah yang membuat penasaran, tetapi suasana panorama alami bisa menjadi pelipur.

Datanglah di sore hari, waktu paling tepat untuk menghindari teriknnya matahari balane,  akan nampak cahaya mentari dibalik Puncak Mantantimali nampak indah dipandang mata.

bendungan-misterius-balane-sisi-lain-bikin-kamu-terpincut

Di lokasi bendungan misterius, beberapa warga setempat, menjual makanan ringan, seperti pisang  goreng bisa Anda pesan  sambil  menikmati pemandangan. 

Untuk bisa sampai ke bendungan misterius dari arah Palu dapat melewati  Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, mengikuti jalanan aspal dari perumahan  hingga menemukan jembatan, sekitar seratus meter dari persimpangan jalan melewati jembatan arah kanan jalan. selain itu dapat melewati alternatif lainnya melalui Desa Porame.

loading...

Menjadi kawasan wisata baru di balane, tentu saja, perlu membuat aksesibilitas memadai dan didukung oleh fasilitas dan infrastruktur, untuk menarik lebih banyak wisatawan, ini tentu dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat lokal, terutama dalam sektor pariwisata.

loading...
loading...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Usaha Keripik Pisang The Papa Chips

Proposal usaha keripik pisang the papa chips, sebagai contoh proposal keripik pisang, semoga dapat digunakan pelaku bisnis UKM sebagai contoh  proposal usaha keripik pisang. Contoh proposal usaha keripik pisangThe Papa chips sendiri adalah singkatan dari Panganan Palu, dalam  olahan keripik pisang. menjelaskan secara terperinci contoh  proposal keripik pisang   Daftar Isi 1 BAB I PENDAHULUAN 2 BAB II URAIAN TENTANG ASPEK USAHA 3 BAB III ANALISIS INDUSTRI 4 BAB IV PENELITIAN, MODAL DAN PENGEMBANGAN 5 BAB V ASPEK MANAJEMEN 6 BAB VI ASPEK RESIKO 7 BAB VII ASPEK FINANSIAL Palu merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan potensi alam sangat besar khususnya di sektor perkebunan.  Pisang disini mungkin untuk beberapa jenis, tidak bisa ditemukan di daerah lain dan menjadi salah satu komoditi andalan, Sulawesi Tengah. Pisang begitu melimpah dan mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional, seperti jenis pisang sepatu, pisang tandu dan pisang emas

Jualan Di Redbubble, Hasilkan Dollar Tanpa Modal

Rasanya tidak nyaman harus tetap dirumah tatkala Virus Corona Mewabah, pembatasan aktivitas diluar rumah membuat situasi saat ini terasa begitus sulit, dampaknya banyak karyawan harus dirumahkan, tidak sedikit pulah dari mereka hanya bisa pasrah menerima nasip tanpa pesangon karena perusahaan tidak lagi mampu membayarkan, namun ditengah situasi dimana penuh dengan  ketidak pastian saat ini, kita harus tetap optimis ada solusi dan jalan lain bisa kita lakukan, memang terdengar muluk, tapi apa iya kita harus rebahan saja dirumah, minimal ada usaha lain  bisa kita coba buat mendapatkan penghasilan,  lantas kita musti bagaimana?    Sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone, dan semuanya pasti terhubung dengan internet akses, ini merupakan peluang besar buat mencoba membangun bisnis dari rumah era orang tidak bisa kemana-mana, mulai lah berpikir bisnis apa paling cocok menurut mu, Kuliner, Design Grafis, Writer, Conten Creator, Dropshipper, atau  lainnya yang cocok dengan Pas