Langsung ke konten utama

Bendungan Misterius Balane Sisi Lain BIkin Kamu Terpincut

Dari namanya dipastikan ada sesuatu  mistis di Bendungan Misterius, perjalanan siang ini dipenuhi dengan rasa ingin tahu di kepalaku, sekian lamanya tinggal di Kota Palu, baru kali ini saya mendengar ada Bendungan Misterius.  

Beberapa waktu lalu Bendungan Misterius Desa Balane kian santer, banyak wisatawan orang jadi penasaran dibuatnya. 

Bendungan misterius Palu menjadi cukup digemari kaum melenial ini berada di Desa Balane, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi,  Provinsi Sulawesi Tengah. 

Ada apa dengan bendungan ini? saya pun penasaran dibuatnya!

bendungan-misterius-balane-sisi-lain-bikin-kamu-terpincut
Pemandangan Bukit Mantantimali dari  Bendungan Misterius Sibedi
Tiba di lokasi bendungan  Palu yang juga merupakan salah satu tempat wisata baru dari kota Palu, terlihat penampilan bendungan pada umumnya, dan ternyata tidak ada Kisah mistis atau magis  akan kita temukan di bendungan ini, kata misterius hanya untuk menarik wisatawan  datang berkunjung.

loading...
 

Kami juga mencoba menjelajahi sisi lain di sekitar balane tempat-tempat wisata, dan mungkin tidak menjadi perhatian wisatawan lainnya, ternyata panorama  mempesona dapat ditemukan di sini.

Pemandangan berlatarkan Puncak Matantimali  terlihat saling menghapit, memberikan nuansa berbeda, bikin kamu terpincut.



Kagum pada pemandangan di sisi lain bendungan misterius, adalah bonus perjalanan kali ini, meskipun tidak berjumpa dengan hal bertuah yang membuat penasaran, tetapi suasana panorama alami bisa menjadi pelipur.

Datanglah di sore hari, waktu paling tepat untuk menghindari teriknnya matahari balane,  akan nampak cahaya mentari dibalik Puncak Mantantimali nampak indah dipandang mata.

bendungan-misterius-balane-sisi-lain-bikin-kamu-terpincut

Di lokasi bendungan misterius, beberapa warga setempat, menjual makanan ringan, seperti pisang  goreng bisa Anda pesan  sambil  menikmati pemandangan. 

Untuk bisa sampai ke bendungan misterius dari arah Palu dapat melewati  Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, mengikuti jalanan aspal dari perumahan  hingga menemukan jembatan, sekitar seratus meter dari persimpangan jalan melewati jembatan arah kanan jalan. selain itu dapat melewati alternatif lainnya melalui Desa Porame.

loading...

Menjadi kawasan wisata baru di balane, tentu saja, perlu membuat aksesibilitas memadai dan didukung oleh fasilitas dan infrastruktur, untuk menarik lebih banyak wisatawan, ini tentu dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat lokal, terutama dalam sektor pariwisata.

loading...

Komentar