Langsung ke konten utama

Hutan Mangrove Lembasada Miniatur Raja Ampat Indonesia

Hutan Mangrove Lembasada menawarkan keindahan alam nan unik, Hutan Mangrove Lembasada tampaknya menyerupai hamparan pulau-pulau kecil, nampak terlihat seperti pemandangan Raja Ampat Indonesia. 

Aliran sungainya membagi Hutan Mangrove Lembasada seperti aliran sungai di Goel Papua.

hutan-mangrove-lembasada-miniatur-raja-ampat-indonesia
Lembasada Miniatur Raja Ampat  Di Sulawesi Tengah 



Lembasada Terletak di sebuah Desa di Kecamatan Banawa Selatan, Donggala Sulawesi Tengah, Kamu akan dibuat takjub dengan keindahan Hutan Mangrove Lembasada ini pemandangannya nan rupawan di mutiara katulistiwa.
loading...
 Selain memiliki fungsi sebagai Hutan Ekologis  tempat berkembang biak nya habitat laut, Hutan Mangrove juga memiliki peran penting lain di mana ia dapat mencegah bencana seperti kerusakan garis pantai karena abrasi.. 
hutan-mangrove-lembasada-miniatur-raja-ampat-indonesia
Gugusan  hutan mangrove yang membentuk seperti pulau ini terlihat mirip seperti pemandangan di Raja Ampat

Selain itu ada fungsi ekonomis  dapat digunakan oleh komunitas lokal di mana kayu mangrove dapat diproses menjadi arang.

Terlihat seperti gugusan pulau,Hutan Mangrove Lembasada begitu elok di pandang mata, tempat terbaik untuk menikmati Hutan Mangrove Lembasada membutuhkan sedikit usaha ekstra, karena kita akan melewati jalan pendakian nan  curam dan tidak beraspal.

Dan lebih menegangkan membuat Anda dag..dig..dug.serrr, harus menaiki menara dengan ketinggian kurang dari 65 meter, demi bisa melihat dan menikmati lembayung jingga   menghiasi langit  indah Hutan Mangrove Lembasada .

hutan-mangrove-lembasada-miniatur-raja-ampat-indonesiat
Pemandangan Hutan Mangrove di Lembasada dari Sini terlihat Lebih Memukau


Wisata Hutan Mangrove Lembasada tidak begitu terkenal, karena aksesibilitas sangat sulit, membuat tempat ini sangat terisolasi..

Donggala memang terkenal memiliki banyak potensi wisata alam  masih tersembunyi dan belum banyak dikenal oleh masyarakat, semoga artikel ini bisa menjadi jalur promosi.

Untuk dapat mencapai lokasi Hutan Mangrove  Lembasada dari Kota Palu, kamu akan melewati perjalanan dengan  jarak tempuh  kurang lebih 80 Km, melewati jalan trans Palu-Mamuju, perjalanan akan melewati beberapa lokasi objek wisata bisa jadi bonus libura,  pasir putih Tanjung Karang Donggala, Pust Laut dan Pantai Kaluku.


loading...

Komentar