Langsung ke konten utama

Nasi Kuning Manado Daun Woka Yang Bikin Baper

Keunikan Nasi Kuning Manado  bikin baper, berasa di hajatan nikahan mantan, soalnya nasi kuning Menado tidak dibungkus menggunakan daun pisang atau kertas pada umumnya, melainkan menggunakan Daun Woka sejenis Janur atau tepatnya lebih mirip daun Lontar dan biasanya digunakan pada acara nikahan.

 

nasi-kuning-manado-daun-woka-yang-bikin-baper
Citarasa  lezat, Nasi Kuning Manado Menggugah Selerah
Perjalanan saya di Kota Manado kali ini memang cukup mengesankan selain mengunjungi beberapa tempat wisata  anti mainstream saya juga menemukan sesuatu pemandangan berbeda lainnya, namun bukan pemandangan alam melainkan penampakan Nasi Kuning Manado.
loading...

Nasi Kuning makanan khas Indonesia,  terbuat dari beras biasanya dimasak dengan santan dan rempah-rempah khas Indonesia seperti kunyit rasanya sangat gurih dan nikmat. Nasi kuning merupakan salah satu makanan favorit saya,  sangat mudah ditemukan saat pagi hari.

Hampir di seluruh wilayah nusantara dari barat hingga timur,  warung - warung penjual nasi kuning bisa kita jumpai dengan mudah, termasuk di Kota Manado yang juga dikenal dengan Kota Tinutuan .

nasi-kuning-manado-daun-woka-yang-bikin-baper
Nampak Unik, Nasi Kuning Manado di Bungkus Menggunakan Daun Woka

Namun dibalik ketenaran nasi kuning di Indonesia Nasi Kuning Manado memiliki keistimewaan tersendiri pada cara pengemasan nya, nampak tidak lazim seperti pembungkus nasi kuning pada umumnya, Nasi Kuning Manado tidak di bungkus menggunakan daun pisang atau kertas makanan, melainkan menggunakan daun woka sejenis janur atau lontar yang biasa di gunakan pada acara pernikahan.


Pagi ini saya ditemani Galih  mencari sarapan pagi di Kota Manado, sebelum melanjutkan  perjalanan hari ini menuju Bunaken, sambil berboncengan mengendarai sepeda motor, kami melintasi sebuah jalan kecil di kota Manado di dekat kampung Ternate, saya melihat sebuah warung penjual nasi kuning berada tepat di seberang jalan, kami pun mampir untuk membeli  sarapan  paling banyak di jumpai di Indonesia ini, 
saya memesan nasi kuning  dengan lauk ikan suir dan telur rebus, saat penjual mengambil daun woka untuk membungkus Nasi Kuning Manado, pandangan saya pun langsung tertuju pada pembungkus nya nampak bentuknya unik dan tidak biasa.

Daun woka dalam bahasa latinnya Livistona Altissima memang banyak tumbuh di Provinsi Sulawesi Utara  serupa  daun lontar dan janur , Daun woka  biasa digunakan sebagai pengganti daun pisang atau kertas makanan di Manado.

Ini merupakan pertama kalinya saya mencicipi Nasi Kuning Manado yang di bungkus dengan menggunakan daun woka, aroma dan citarasa nya memang terasa berbeda dengan nasi kuning lainnya ada sensasi tersendiri berbaur bersama campuran lauk dan taburan bawang goreng, membuat rasa nasi kuning begitu enak, Kelebihan menggunakan daun woka, sebagai pembungkus Makanan, membuat  Nasi Kuning Manado  terasa lebih nikmat.



loading...
loading...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Usaha Keripik Pisang The Papa Chips

Proposal usaha keripik pisang the papa chips, sebagai contoh proposal keripik pisang, semoga dapat digunakan pelaku bisnis UKM sebagai contoh  proposal usaha keripik pisang. Contoh proposal usaha keripik pisangThe Papa chips sendiri adalah singkatan dari Panganan Palu, dalam  olahan keripik pisang. menjelaskan secara terperinci contoh  proposal keripik pisang   Daftar Isi 1 BAB I PENDAHULUAN 2 BAB II URAIAN TENTANG ASPEK USAHA 3 BAB III ANALISIS INDUSTRI 4 BAB IV PENELITIAN, MODAL DAN PENGEMBANGAN 5 BAB V ASPEK MANAJEMEN 6 BAB VI ASPEK RESIKO 7 BAB VII ASPEK FINANSIAL Palu merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan potensi alam sangat besar khususnya di sektor perkebunan.  Pisang disini mungkin untuk beberapa jenis, tidak bisa ditemukan di daerah lain dan menjadi salah satu komoditi andalan, Sulawesi Tengah. Pisang begitu melimpah dan mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional, seperti jenis pisang sepatu, pisang tandu dan pisang emas

Jualan Di Redbubble, Hasilkan Dollar Tanpa Modal

Rasanya tidak nyaman harus tetap dirumah tatkala Virus Corona Mewabah, pembatasan aktivitas diluar rumah membuat situasi saat ini terasa begitus sulit, dampaknya banyak karyawan harus dirumahkan, tidak sedikit pulah dari mereka hanya bisa pasrah menerima nasip tanpa pesangon karena perusahaan tidak lagi mampu membayarkan, namun ditengah situasi dimana penuh dengan  ketidak pastian saat ini, kita harus tetap optimis ada solusi dan jalan lain bisa kita lakukan, memang terdengar muluk, tapi apa iya kita harus rebahan saja dirumah, minimal ada usaha lain  bisa kita coba buat mendapatkan penghasilan,  lantas kita musti bagaimana?    Sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone, dan semuanya pasti terhubung dengan internet akses, ini merupakan peluang besar buat mencoba membangun bisnis dari rumah era orang tidak bisa kemana-mana, mulai lah berpikir bisnis apa paling cocok menurut mu, Kuliner, Design Grafis, Writer, Conten Creator, Dropshipper, atau  lainnya yang cocok dengan Pas