Langsung ke konten utama

Lion Fish, Ikan Cantik Dengan Sirip Beracun

Lion fish, Biasa disebut Ikan Lepu Ayam atau Ikan Naga dari Asia Tenggara memiliki sirip punggung cerah dan mencolok seperti lion, berfungsi  untuk memperingati pemangsa  dengan bisa pada duri.
 


Ikan biasanya hidup dalam air, memiliki tubuh  ramping dan panjang, mata besar pada ekor dengan sirip selalu bergerak  samping ke samping untuk berenang,  sirip tubuh  berfungsi mengatur gerakannya, tubuh tertutup oleh sisik dan insang seperti bulu  terletak di sisi kepala  berguna mengambil oksigen di air. 

Lion Fish, Ikan Naga Dari Asia Tenggara, Paling Berbisa di Dunia
Lion Fish, Ikan Naga Dari Asia Tenggara 


Beberapa ikan membela diri pakai  racun, biasanya  racun mereka tusukan  menggunakan duri pada sirip yang sangat tajam dan kuat, ikan Lion Fish, ikan lepu ayam, atau ikan naga dari Asia Tenggara memiliki sirip beracun.

Tetapi berbicara tentang racun, ikan batu memiliki lebih banyak racun dan paling beracun di dunia, sangat beracun ikan ini  mematikan, duri di sepanjang sisi punggung, ikan batu  bisa berkamuflase menjadi seperti sebongkah batu

Nikmati air laut biru jernih, tentu saja hal  paling menyenangkan, tetapi perlu selalu memperhatikan keselamatan Anda di dalam air.

Ikan Batu, Ikan Paling Berbisa di Dunia
Ikan Batu, Ikan Paling Berbisa di Dunia


Biasanya lion fish, dan ikan batu terbanyak berada di antara karang, jadi kenapa Anda berenang untuk menghindari terumbu, karena racun tusukan ikan batu sangat berisiko,  duri ikan batu  paling beracun dan sangat berbahaya.

Sengatan lion fish dan ikan batu menyebabkan rasa sakit dan racun  tak tertahankan  menyebar ke seluruh bagian yang terkena dampak dalam hitungan menit. Dapat menyebabkan pembengkakan dan perdarahan di tempat-tempat sengatan, muntah mual, diare, sakit kepala hingga napas dan jantung berhenti.

Ini adalah jenis ikan batu banyak ditemukan di perairan tropis, dan sangat dapat diandalkan dalam bersembunyi untuk menipu mangsanya. Hati-hati dengan jenis ikan  batuini karena bisa sangat mematikan. Jika Anda menyengat ikan ini segera bersihkan luka dengan air panas 30-90 menit, perban luka, hubungi ambulans, dan ke rumah sakit terdekat.



loading...

Komentar