Langsung ke konten utama

Legit Mengigit Tabaro Dange Makanan Unik Yang Sehat

Makanan Unik, yang legit  mengigit Pizza dari Palu ini bakal bikin kamu ketagihan dan pingin nambah lagi. Model bundar dan kenyal menyerupai pizza, Tabaro Dange makanan khas Suku Kaili Sulawesi Tengah. Pizza unik  terbuat dari sagu dengan pilihan rasa manis dan gurih, cocok untuk menjadi hidangan sambil bersantai.

Tabaro Dange atau Dange Sagu memiliki rasa  sangat sederhana meskipun Tabaro Dange terlihat sederhana, tetapi makanan unik ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satu makanan utama pengganti beras, Tabaro Dange adalah alternatif lain dari pengganti  Nasi. Tabaro Dange biasanya diisi dengan ikan suir memiliki cita rasa   pedas dan gurih, dan  biasanya dimakan dengan kuah palumara.


legit-mengigit-tabaro-dange-makanan-unik-yang-sehat
Tabaro Dange 

Jika  tidak suka dengan rasa pedas dari Tabaro Dange, pilihan rasa manis dengan taburan gula merah bisa menjadi pilihan lain untuk menikmati makanan unik ini semakin menyenangkan  jika masih hangat, karena biasanya sagu dingin akan sulit dikunyah, ini juga membuat banyak penikmat masakan unik ini secara langsung menikmati Tabaro Dange  di tempat makanan unik ini di buat.

legit-mengigit-tabaro-dange-makanan-unik-yang-sehat

Cara membuat tabaro dange. terbilang tidak begitu sulit,  berbahan dasar sagu, dan kelapa parut  yang dicampur menjadi satu adonan. lalu,  dimasukkan ke dalam cetakan khudud terbuat dari tanah liat, dan dipanggang terlebih dahulu ke bara, waktu proses memasaknya pun tidak begitu lama kurang dari 15 menit biasanya tabaro dange sudah matang dan siap untuk disajikan.

Kalo bosan dengan rasa tabaro dange  gikita juga dapat memodifikasilah  tabaro dange sesuai dengan keinginan kalian, misalnya dengan menambahkan baluran coklat dan keju.


Untuk seporsi Tabaro Dange,  biasa dijual dengan harga Rp. 10-15 ribu, salah satunya Cafe jepa, berada dijalan M.T Haryono, Kota Palu.

Makanan unik dari Lembah Palu ini patut untuk anda coba selain warisan kuliner nusantara, pastinya rasanya tidak kalah bersaing dengan makanan - makanan kekinian yang hadir saat ini.


 

loading...
loading...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proposal Usaha Keripik Pisang The Papa Chips

Proposal usaha keripik pisang the papa chips, sebagai contoh proposal keripik pisang, semoga dapat digunakan pelaku bisnis UKM sebagai contoh  proposal usaha keripik pisang. Contoh proposal usaha keripik pisangThe Papa chips sendiri adalah singkatan dari Panganan Palu, dalam  olahan keripik pisang. menjelaskan secara terperinci contoh  proposal keripik pisang   Daftar Isi 1 BAB I PENDAHULUAN 2 BAB II URAIAN TENTANG ASPEK USAHA 3 BAB III ANALISIS INDUSTRI 4 BAB IV PENELITIAN, MODAL DAN PENGEMBANGAN 5 BAB V ASPEK MANAJEMEN 6 BAB VI ASPEK RESIKO 7 BAB VII ASPEK FINANSIAL Palu merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan potensi alam sangat besar khususnya di sektor perkebunan.  Pisang disini mungkin untuk beberapa jenis, tidak bisa ditemukan di daerah lain dan menjadi salah satu komoditi andalan, Sulawesi Tengah. Pisang begitu melimpah dan mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional, seperti jenis pisang sepatu, pisang tandu dan pisang emas

Jualan Di Redbubble, Hasilkan Dollar Tanpa Modal

Rasanya tidak nyaman harus tetap dirumah tatkala Virus Corona Mewabah, pembatasan aktivitas diluar rumah membuat situasi saat ini terasa begitus sulit, dampaknya banyak karyawan harus dirumahkan, tidak sedikit pulah dari mereka hanya bisa pasrah menerima nasip tanpa pesangon karena perusahaan tidak lagi mampu membayarkan, namun ditengah situasi dimana penuh dengan  ketidak pastian saat ini, kita harus tetap optimis ada solusi dan jalan lain bisa kita lakukan, memang terdengar muluk, tapi apa iya kita harus rebahan saja dirumah, minimal ada usaha lain  bisa kita coba buat mendapatkan penghasilan,  lantas kita musti bagaimana?    Sekarang ini hampir semua orang memiliki smartphone, dan semuanya pasti terhubung dengan internet akses, ini merupakan peluang besar buat mencoba membangun bisnis dari rumah era orang tidak bisa kemana-mana, mulai lah berpikir bisnis apa paling cocok menurut mu, Kuliner, Design Grafis, Writer, Conten Creator, Dropshipper, atau  lainnya yang cocok dengan Pas