Langsung ke konten utama

Cerita Liburan Ke Pantai Enu Bersama Keluarga

Pantai Enu jadi pilihan liburan ke pantai bersama keluarga usai lebaran 2021 khusus warga ber KTP Palu, dengan tetap memastikan kepadatan pengunjung  di Pantai Enu tentunya !.   

Pantai enu pagi ini terlihat sepi setelah liburan H+2 Lebaran. Pantai Enu menjadi objek wisata pantai yang aman untuk di tandangi, karena masi sangat lengang. 
Meskipun Pantai Enu  terlihat sepi, kami masih melaksanakan penerapan protokol keamanan yang baik dengan menjaga jarak maksimal 2 meter dari pengunjung lain, penggunaan masker dan dan membawa hand sanitizer.

Liburan Ke Pantai Enu Bersama Keluarga
Tebing Karang di Pantai Enu

Pagi hari sekitar pukul 08.00 WITA kami berangkat ke pantai Enu dengan jarak sekitar 30 km dari  jalan menuju utara Kota Palu, pantai enu terletak  tepatnya di Desa Enu, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, melewati Tawaili, Wani, DalaKa, Labean. 

Liburan Ke Pantai Enu Bersama Keluarga
Pesisir Pantai Enu Berpasir Putih

Tiba di lokasi objek wisata yang tampaknya suasana alam pantai mulai terasa, kami harus membayar tiket masuk Rp. 25.oo  harga tiket masuk untuk kendaraan roda 4 cukup murah karena tidak dikenakan harga masuk / orang Setelah memarkir kendaraan dengan baik, kami mencari lokasi di bawah pohon teduh karena kami berencana untuk menggelar tikar yang kami siapkan dari rumah untuk meminimalkan bersentuhan dengan objek umum seperti gazebo.

Pantai Enu adalah salah satu pantai pasir putih yang menawan di Kabupaten Donggala, sangat cocok untuk mereka yang menyukai atraksi berpasir putih, selain itu Pantai Enu menawarkan keindahan yang indah dan naungan alam yang teduh  selama wilayah pesisir Pantai Enu ditumbuhi pohon-pohon rindang  membuat suasana ranah , tebing karang, koral tampaknya menjadi pemanis  dari pantai Enu.
Kebetulan liburan ke pantai kali ini   Attaro dan abizaro  dibawa serta, keduanya adalah keponakan berumur 3 dan 2 tahun saya,  keduanya tampak sangat bahagia karena ini adalah pengalaman pertama bagi mereka untuk bermain di halaman biru dengan raungan. dari ombak dan garam di lautan.

Liburan Ke Pantai Enu Bersama Keluarga

 Bermain di halaman biru dengan raungan. dari ombak

dulunya sebelum tsunamidi Palu rumah kakek mereka berada dekat dengan pesisir pantai dikawasan pantai Talises, namun berhubung saat mereka sudah bisa diajak beremain kepantai malah pantainya ditanggul dan dilarang untuk berenang karena banyak Buaya,untuk penggantinya  pantai enu yang pasirnya putih ini bisa bikikn mereka terlihat happy  lihat saja kedua  bocil ini di vidio liburan keluarga di Pantai Enu.

 

Suasana tamasya begitu terasa dengan keluarga, berbekal rantang dengan isi lauk yang terdiri dari rendang, perkedel, paruh, tahu telur dan ikan terasa lezat, ditambah menikmati makan siang dengan  angin dan aroma khas laut yang bertiup. Tambah nikmat makanan yang disajikan Bundo saya,  kataku  di hati surga apalagi yang kau dustai!

Selain pemandangan alam pantai enu yang indah, pantai enu juga menjadi salah satu lokasi buat kamu yang hobby dengan kegiatan snorkeling, terdapat  hause reef spot snorkeling  untuk mengamati terubuh karang  warna warnih serta kehidupn bawa laut yang dihuni  beraneka ragam ragam habitat ikan unyu unu yang  bisa bikin kamu betah dan semakin dalam menyelam sampai kedasar lautnya yang biru.Malangnya, terdapat beberapa lokasi dengan kondisi terubu karang mengalami bleaching (penghitaman), entah faktor alam atau kerusakan yang diakibatkan ulah manusia.

Pantai Enu juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam di sepanjang Pantai Enu sebelum sore Anda akan menemukan banyak kendaraan yang mampir untuk menyaksikan sinar matahari, warna lembayung jingga orang ungu dan kebiruan tampak teduh berlahan hilang menembus cakrawala dan menjadi moment menutup akhir perjalananmu di Pantai Enu. 

loading...
loading...

Komentar