Skip to main content

Tabaro Dange Makanan Unik Yang Legit

Makanan khas yang terkenal dengan potongan pizza dari Palu ini akan membuat Anda ketagihan. Bentuknya yang bulat dan kenyal setara dengan pizza, Tabaro Dange merupakan, makanan khas Suku Kaili Sulawesi Tengah. Pizza unik yang dibuat dari sagu dengan preferensi rasa manis dan gurih, cocok untuk santapan santai.

Tabaro Dange atau Dange Sagu memiliki rasa yang sangat sederhana meskipun Tabaro Dange terlihat mudah, namun makanan ini memiliki banyak manfaat untuk kebugaran, salah satu makanan utama pengganti nasi, Tabaro Dange adalah alternatif lain dari pengganti  Nasi. Tabaro Dange yang umumnya berisi abon ikan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas, dan umumnya disantap dengan kuah palumara..


legit-mengigit-tabaro-dange-makanan-unik-yang-sehat
Tabaro Dange 

Jika  tidak suka dengan rasa pedas dari Tabaro Dange, pilihan rasa manis dengan taburan gula merah bisa menjadi pilihan lain untuk menikmati makanan unik ini semakin menyenangkan  jika masih hangat, karena biasanya sagu dingin akan sulit dikunyah, ini juga membuat banyak penikmat masakan unik ini secara langsung menikmati Tabaro Dange  di tempat makanan unik ini di buat.

legit-mengigit-tabaro-dange-makanan-unik-yang-sehat

Cara membuat tabaro dange. terbilang tidak begitu sulit,  berbahan dasar sagu, dan kelapa parut  yang dicampur menjadi satu adonan. lalu,  dimasukkan ke dalam cetakan khudud terbuat dari tanah liat, dan dipanggang terlebih dahulu ke bara, waktu proses memasaknya pun tidak begitu lama kurang dari 15 menit biasanya tabaro dange sudah matang dan siap untuk disajikan.

Kalo bosan dengan rasa tabaro dange  gikita juga dapat memodifikasilah  tabaro dange sesuai dengan keinginan kalian, misalnya dengan menambahkan baluran coklat dan keju.Untuk seporsi Tabaro Dange,  biasa dijual dengan harga Rp. 10-15 ribu

Makanan khas dari Lembah Palu ini sangat layak untuk dicoba selain dari sejarah kuliner nusantara, tentunya tidak kalah bersaing dengan bahan-bahan kekinian yang tersedia saat ini.


 

loading...

Comments