Langsung ke konten utama

Pantai Parigi Rebahan Santuy di Pasir Putih

Memang paling menyenangkan, menghabiskan libur akhir pekan di tepian pantai parigi sambil rebahan santuy di pasir putih, Posisi Pantai Parigi menjadi lintas segitiga emas Sulawesi, yang menghubungkan Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan SulawesiTengah, menjadikan Pantai pasir putih di Parigi sangat strategis. 
Pantai Parigi Rebahan Santuy di Pasir Putih


Keindahan alam Parigi Mautong tidak perlu diragukan lagi, bentang pantainya  yang memanjang mengelilingi teluk Tomini, sebagai teluk terbesar di Indonesia, kekayaan  dan keindahan bawa laut nya juga sangat  menarik dimiliki wilayah yang terletak pada  garis kahatulistiwa, merupakan segitiga terumbu karang dunia,  beserta kontur  geogrfisnya perbukitan yang subur, sebagai daya tarik  keindahan alam Parigi, sehingga pernah diadakan kegiatan bertaraf internasional "Sail Tomini" bulanSseptember 2015 serta Festival Teluk Tomini , yang merupakan kegiatan rutin daerah diadakan setiap tahun.

Pantai pasir putih di  parigi yang indah sepanjang Teluk Tomini, serta dibarengi dengan masyarakat yang ramah yang dihuni beragam suku,seperti Jawa, Bali dan Bugis sudah membaur bersama dengan kebudayaan  masyarakat lokal Tomini, Mautong dan Tinombo.


Tujuan pariwisata pantai pasir putih di parigi kita dapat mampir menikmati keindahan Pantai pasir putih Nalera, yang berada di desa Marantale dengan jarak sekitar 29 km dari ibu kota Parigi Moutong. sangat mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua dan roda empat, karena  Objek wisata ini berada di tepi  jalan Trans Sulawesi terdapat penginapan dan restoran bagi yang ingin bermalam sambil menikmati keheningan  alam pesisir pantai pasir putih  parigi.


Salah satu pantai pasir putih yang penuh sesak dan sering dikunjungi Pantai Purwosari juga merupakan salah satu pantai yang digunakan sebagai lokasi Malesti. salah satu kegiatan suci bagi umat Hindu. 

Pantai pasir putih Bambalemo, juga menjadi salah satu tujuan wisata untuk rebahan santuy sambil menikmati pantai  pasir putih.

loading...

Komentar