Langsung ke konten utama

Keindahan Taman Laut Tanjung Karang dan Ikan Yang Doyan Roti

Memberi makan ikan doyan roti adalah salah satu kegiatan yang paling umum dilakukan pengunjung Taman Laut Tanjung karang. Bayangkan berbagai ikan berwarna cerah yang terlihat sangat jinak daripada ikan biasa.

Pesona Taman Laut Tanjung Karang dan Ikan Yang Doyan Roti
Ikan - Ikan Doyan Roti di  Taman Laut Tanjung Karang Donggala

Roti menjadi salah satu santapan lezat yang dinantikan ikan-ikan di salah satu taman laut terindah di Sulawesi Tengah ini. Pantai tanjung karang tepatnya berada di Kabupaten Donggala kelurahan Labuhan Bajo yang menjadi tempat wisata andalan kabupaten Donggala sudah terkenal sampai ke mancannegara

Pantai Tanjung Karang merupakan salah satu tujuan wisata terdekat yang dapat dijangkau oleh wisatawan dari kota Palu. Pantai Tanjung Karang, berada 37 km timur laut kota Palu, dapat ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, sebelum tiba di pantai tanjung karang pengunjung dapat mampir  melihat pemandangan kota tua Donggala,  maupun dengan suasana pelabuhan sisa peninggalan kolonial Belanda. 

Setiba di Tanjung Karang, pengunjung dapat melakukan aktivitas favoritnya seperti mandi, berjemur, snorkeling dan diving. Wisatawan dapat menyewa peralatan snorkeling dan diving yang tersedia untuk menikmati keindahan Taman Laut Tanjung Karang yang masih alami. Pasir putihnya sangat indah dan ada banyak penginapan di sepanjang pantai, dari penginapan sederhana hingga  Echo resorts, dan ini merupakan daya tarik utama Pantai Tajun Karan sebagai kawasan wisata bahari di Sulawesi tengah.Desa Tanjung Karang juga merupakan salah satu desa wisata di Provinsi Sulawesi Tengah.

Pesona Taman Laut Tanjung Karang dan Ikan Yang Doyan Roti
Taman lau Tanjung karang dihuni ikan warna warni 

Tingkah laku ikan di Taman Laut Tanjung Karang, sudah sangat jinak sehingga mereka menjadi gemar makan roti, Mungkin banyak wisatawan yang membawa perbekalan yang selebihnya biasanya dibuang ke laut, agar ikan terbiasa menunggu remah-remahnya.

Pesona Taman Laut Tanjung Karang dan Ikan Yang Doyan Roti
Kegiatan Snorkeling di Taman Laut  Donggala

Padahal, kegiatan ini sangat menyenangkan dengan menaburkan roti di area menyelam. Ikan dengan cepat berkumpul untuk mengambil roti. Ini sangat menarik, di balik aktivitas menarik memberi makan ikan di laut. Kelangsungan hidup ikan dan karang di taman bawah laut Tanjung Karang, terancam rusak oleh kandungan ragi roti. Selain itu, ikan sangat bergantung pada makanan manusia sehingga mereka secara alami kehilangan kemampuan untuk berburu dan menemukan makanan, yang dapat menyebabkan frustrasi dan kematian.

loading...

Komentar