Langsung ke konten utama

Malino Kota Bunga Pilihan Wisata Berkuda Di Makassar

Malino kota bunga, Tempat Berkuda di Makassar Paling Sensasional, Tempat wisata di Malino kota bunga paling seruh,   Berkuda di antara  perkebunan teh sejuk memukau, malino highland dengan luas kurang lebih puluhan hektar ini menyediakan paket wisata berkuda dengan nuansa kesejukan   malino kota bunga.

Menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dari arah kota makassar, tepatnya kecamatan tinggi moncong kabupaten gowa,  akan terbayar dengan keindahan Alam  malino kota bunga.

 Malino Kota Bunga Pilihan Wisata Berkuda Di Makassar

Keelokan  disajikan malino Kota Bunga membuat takjub. menikmati pemandangan puncak malino nan cantik, Beautiful malino adalah ungkapan paling tepat untuk semua keindahan malino Kota Bunga.

Pilihan Wisata di Malino Kota Bunga pun cukup beragam, namun  paling membius  selama perjalanan ke tempat wisata di Malino kali  ini, sensasi berkuda bersama sejuknya udara  malino  highlands nan elok,  dan merupakan salah satu tempat berkuda di makassar dengan nuansa alam Puncak gunung.

Menjadi daya tarik  memicut hati saya, wisata berkuda  jarang dapat kita temukan,  tanpa berlama-lama saya pun memesan tiket wisata  berkuda di lembah hijau  malino kota bunga
 .
loading...
 
Malino Kota Bunga Pilihan Wisata Berkuda Di Makassar
Sensasi Berkuda Di  Perkebunan Teh Malino Highlands

Malino Highlands merupakan salah satu destinasi wisata  puncak tinggi, dan merupakan salah satu tempat berkuda di makassar cukup populer, kita dapat melihat pemandangan perkebunan teh  yang adem dan menyegarkan,  selain itu  taman bunga  warna-warni nan cantik  merupakan bonus  menggoda,  uniknya bunga berasal dari negara sakura jepang  di budidaya di kebun bunga malino highlands  seperti  bunga  dahlia jepang dan bunga bunga import lainnya yang sedang dibudidayakan.

Malino Kota Bunga Pilihan Wisata Berkuda Di Makassar
Kebun Bunga Malino Highlands

masih di kawasan wisata alam malino kota bunga 
kita juga dapat bertandang ke salah satu  lokasi   mini zoo untuk melihat Kuskus Beruang Sulawesi, primata unik paling terancam

Dengan bulu yang didominasi abu, dan cokelat, Kuskus beruang nampak terlihat seperti beruang, ini juga membuat namanya menggunakan setara beruang dan mencirikan karakter beruang Sulawesi.

Kuskus beruang  adalah hewan yang sangat menggemaskan, tetapi  termasuk dalam hewan yang sangat tangguh, hanya melihat kuku kuskus terlihat tajam dan kuat, dapat berfungsi sebagai alat  mencengkeram
Kuskus adalah hewan mamalia jenis marsupiali dari keluarga Phalangeridae, dan sekarang terancam punah, beruang Kuskus atau juga biasa disebut Tarsius, hanya hidup di hutan Sulawesi primer.kuskus sering diburu untuk diperdagangkan hal ini pula membuat habitat kuskus semakin memprihatinkan ditambah dengan  hutan tempat tinggalnprimata unyu ini terus menerus  dirusak akibat deforestasi.

tempat wisata di malino
Mini Zoo Malino Highlands

Karena udaranya cukup dingin,  dan jika kamu belum terbiasa dengan suhu puncak dingin malino Kota Bunga,  saya sarankan untuk    membawa  jaket, suhu   terasa sangat dingin menjelang sore hari, karena kabut tebal  menyelimuti kawasan wisata puncak Malino kota bunga. 

Untuk menikmati semua tawaran  ini, kamu harus merogoh kocek  tiket masuk sebesar Rp.50.000belum  termasuk tarif wisata berkuda Rp.30.000,-  harga sebanding dengan suasana dan keindahan malino highlands  bakalan bikin kamu nikmati semua keindahannya dan sayang untuk dilewatkan.
Malino Kota Bunga Pilihan Wisata Berkuda Di Makassar
 Berkuda Sambil Menikmati Pemandang Perkebunan Teh Malino Higlands
Seorang pemandu  membantu mempersiapkan semua peralatan berkuda seperti pelana , tali kekang dan saddle pad, sebelum berkuda saya perlu berkenalan terlebih dahulu, soalnya hewan satu ini perlu mengenal penunggangnya terlebih dahulu dari baunya, jadi sebelum memulai kegiatan berkuda perlu untuk mengulurkan tangan dekat penciuman nya, setelah sekitar beberapa detik  mengendus tangan kita, keakraban  terjalin dengan baik ..soalnya hewan ini biasanya sangat tidak nyaman dengan orang asing, saran saya jangan langsung sok akrab kita butuh waktu beberapa detik untuk saling memahami.

Setelah semua siap, saya pun sekarang mulai  mengitari perkebunan teh malino  melewati jalanan setapak, udara sejuk membawa ketenangan  hakiki. Setelah puas berkuda saya sempatkan waktu bersantai menikmati hamparan kebun teh malino terlihat membentang luas sambil menikmati secangkir kopi.
 

Malino Kota Bunga Pilihan Wisata Berkuda Di Makassar
Pemandangan Perkebunan Teh Malino Highlands nan  Indah 

Selain  malino highlands  tempat wisata di Malino kota bunga lainnya bisa   kita datangi  adalah perkebunan strawberry malino, menikmati segarnya rasa buah strawberry  dipetik langsung dari pohonnya.. 

Malino Kota Bunga Pilihan Wisata Berkuda Di Makassar
Sepeda Terbang Hutan Pinus Malino

Kawasan wisata hutan pinus malino  juga merupakan salah satu Tempat wisata Di Malino kota bunga menyediakan berbagai macam wahana bermain  cukup menantang,   flying fox, dan sepeda terbang,  bergelantungan dari atas pohon pinus  dengan seutas tali akan meningkatkan adrenaline rugi untuk dilewatkan saya pun mencoba sensasi berada di atas ketinggian bergelantungan diatas seutas tali menaiki sepeda terbang  bikin dag dig dug ser. Sepeda langit, atau sepeda udara biasa juga disebut  sepeda gantung, apa sepeda bisa berada di udara sehingga hanya ada kendaraan roda dua milik Sirius Black di Harry Potter atau juga sepeda speeder yang terkenal dalam film Star Wars.
Bikes Hanging adalah tren baru di antara kaum muda saat ini yang mirip dengan Flying Fox yang membuatnya berbeda hanya pada penggunaan sepeda.

semakin diminati, ekedar untuk menambah koleksi feed Instagram mu, atau tantangan baru untuk meningkatkan adrenalin, karena saya memasuki kategori anak muda ! hiii, sepeda gantung patut dicoba. harga sewanya berkisar dari 20 ribu rupiah, untuk sekali naik, saya langsung tertarik untuk mencoba.

Sebelum benar-benar mencoba saya perlu memastikan keselamata,  tampak tali tambang digunakan sebagai jalan setapak yang terhubung antara 2 pohon pinus seperti rel kereta api, tali labrang berukuran sedang ditambahkan, Hardnesa terikat pada pinggang yang  biasanya digunakan oleh pendaki.
Ketika s Carabiner mulai berhubungan dengan kecemasan muncul kondisi beban tubuh saya apakah dapat ditahan jika tali putus, berusaha tetap tenang dalam pikiran yang mengganggu, sepeda mulai berjalan, tiba di antara perhentian daymate, posisi saya di antara Abyss of Death, antara rasa penyesalan dan penasaran ternyata tipis,  saya hanya bisa menyerah lebih jauh dengan sepeda terbang, berharap akhirnya berakhir dan mendapatkan momen terbaik dengan sepeda terbang yang dibuat di Malino.
Banyak tempat wisata menarik yang dapat kami temukan di Malino kota Bunga, ada Air Terjun Tapakala, Dataran Tinggi Malino, Air Terjun Lembanna, Lembah Biru, Goa Jepang, Air Terjun Parang Bugisi dan banyak lagi.itulah pilihan wisata malino kota bunga , tentunya  harus masuk dalam bucket list mu..
 





loading...

Komentar