Langsung ke konten utama

Danau Linow Dan Pasar Tomohon Pilihan Libur Akhir Tahun

Kali ini, hanya pasarEkstrim Tomohon dan Danau Linow Tomohon yang menjadi tujuan liburan saya di akhir tahun.
Manado sangat terkenal dengan wisata taman laut Bunaken, karena waktu yang singkat jadi saya tidak memasukkan Bunaken ke dalam daftar petualangan saya kali ini di Manado. Waktu lain Bunaken akan menjadi petualangan terpisah.  
danau-linow-dan-pasar-tomohon-pilihan-libur-akhir-tahun
Danau Linow Tomohon




Bulan Desember, sembari kegiatan kantor yang diadakan di Manado selama 2 hari, semangat petualangan tetap jalan. Untuk perjalanan kali ini saya persiapkan sebaik mungkin agar keduanya bisa berjalan dengan baik. Pasar Tomohon dan Danau Linow, menjadi pilihan wajib  harus saya kunjungi. 

Setelah jadwal  saya siapkan diatur, saatnya memesan tiket pesawat. Menjelang sore pesawat mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi. 

Saya segera bergegas mencari taksi ke hotel, dimana  saya pesan dengan harga  lebih murah. Ini adalah salah satu alasan saya suka menggunakan salah satu aplikasi dari Platform Khusus Pemesana tiket dan hotel di Play Store, saya  bisa mendapatkan harga  sangat murah di setiap pemesanan.

Selama perjalanan menuju hotel saya mendapatkan pemandangan  mungkin jarang-jarang bisa kita dapatkan, masyarakat Manado  terlihat sangat toleran dan menghargai sesama pengguna jalan. Ini harus digunakan sebagai contoh..

Setelah semua hal berkaitan dengan pekerjaan selesai, saya ditemani oleh beberapa rekan kerja, kali ini akan melakukan perjalanan cukup jauh dari kota Manado, yaitu Pasar Tomohon, yberjarak sekitar 1 jam jarak dari Manado. Saya semakin penasaran setelah mendengar cerita tentang Pasar Tomohon.
danau-linow-dan-pasar-tomohon-pilihan-libur-akhir-tahun
Pasar Ekstrim Kota Tomohon Sulawesi Utara 


Setelah berkeliling dan menangkap beberapa foto sebagai kenang-kenangan, perjalanan berikutnya ke Danau  Linow, Danau Vulkanik tidak terlalu jauh dari Pasar Tomohon.
danau-linow-dan-pasar-tomohon-pilihan-libur-akhir-tahun


Keunikan danau  linow  dapat berubah warna, karena kandungan sulfur. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 30 ribu / orang termasuk secangkir kopi dan pisang goroho, pisang digoreng dengan tepung serta dimakan dengan saus cabai. Kita dapat menikmati pemandangan indah Danau Linow. 

Dari mana saya duduk melihat kumpulan asap  dari air  Danau disebabkan oleh kandungan sulfur Danau Linow, pemandangan hijau dari pohon-pohon  di sekitar area  danau linow menambah keteduhan dan ikut menghiasi Pesona danau linow tomohon.




loading...
loading...

Komentar