Langsung ke konten utama

Hello Mr Paling Popular Dibalik Gerhana Matahari Total

Fenomena alam Gerhana Matahari Total, merupakan kejadian luar biasa saya saksikan, tepatnya dari Anjungan Nusantara  sekitar ribuan orang berkumpul sepanjang garis tepi Pantai Talise.  

Menyaksikan fenomena langkah Gerhana Matahari Total,  kemungkinan akan  bisa disaksikan lagi  di lintasan   sama sekitar 360 hingga 410 tahun  akan datang,  sungguh di sayangkan jika fenomena ini sampai terlewatkan begitu saja.

Gerhana Matahari Total berlangsung kurang lebih 2 jam 32menit, tiba waktunya Kota Palu, mutiara di Katulistiwa  berubah gelap,  udara terasa dingin, terdengar ayam jantan berkokok dan semua orang  mulai berseru gembira menyaksikan  Gerhana Matahari Total sungguh fenomena alam  langkah.

hello-mr-paling-popular-dibalik-gerhana-matahari
Suasana Anjungan Pantai Talise, saat Gerhana Matahari Total

Demikian juga, pengalaman wisatawan asing bernama Gabriel kebangsaan Jerman   secara khusus datang untuk menyaksikan fenomena  gerhana matahari total. 

Palu di Gadang-gadang menjadi Tempat terbaik untuk melihat gerhana matahari .

Hello Mr Tegur Sapa Paling Popular pagi ini terdengar, Mereka juga menjadi sangat ramah dengan Kaukasia, karena mereka mengagumi orang asing dengan gaya  hidung mancung, kulit putih, dan tinggi. ok,, dengan senyuman khas Bule, dia nampak berusaha menjawab semua salam, tapi saya tidak  bercerita banyak mengenai hal itu, karena rasanya tidak adil jika nantinya kita yang berkunjung ke negaranya dan tidak satupun orang menyapa  se hangat sapaan pagi ini hello Mr.. 

 
Sekitar satu minggu di Palu, saya  menemani pemilik Gabventures bertualangan di beberapa tempat, setelah membantu mengurus beberapa dokumen di Kantor Imigrasi Palu, kami berangkat menuju Pantai Tanjung Karang. 

Keindahan taman laut Tanjung Karang,  pusat wisata pantai andalan Sulawesi Tengah, menjadi kunjungan pertama gabriel ketika  berada di Palu setelah melihat gerhana matahari .

Keindahan taman bawa laut Tanjung Karang rumah aneka biota laut unyu unyu bakal memukau hati wisatawan g, menghabiskan waktu snorkeling di Pantai Tanjung Karang bersama hampatan pasir putih menghiasi garis pantai.
hello-mr-paling-popular-dibalik-gerhana-matahari
Pemandangan Pantai Pusat Laut Donggala

Masih di sekitar Donggala, pusat laut menjadi pilihan berikutnya, terjun bebas di Magic Lagoon Pantai Pusat  Laut adalah pengalaman dan sensasi terdendiri. Ini menjadi momen  terindah bakal diceritakan se kembali pulang ke Jerman.

Setelah puas menikmati pemandangan laut, saatnya menikmati pemandangan dari Puncak Matantimali, kota Palu tampaknya menawan, akan menjadi perjalanan penutupan di Palu.
hello-mr-paling-popular-dibalik-gerhana-matahari
Sumringah kali senyum dua kawanku dibelakang

Akhir dari kisah Palu medunia, saatnya untuk berpisah, ditutup dengan pesta perpisahan ubi jalar goreng kecil, jagung rebus, dengan anggota keluarga hampir se minggu bersama menjalin keakraban. Meskipun mereka sering menggunakan bahasa isyarat. Ehehe Bahasa Kepepet International












loading...
loading...

Komentar